Lansia Bunuh Istri di Jagakarsa, Ternyata Pendam Cemburu Selama 5 Tahun

Ari Sandita Murti, Sindonews · Rabu 28 Juli 2021 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 338 2447260 lansia-bunuh-istri-di-jagakarsa-ternyata-pendam-cemburu-selama-5-tahun-i2JWYutO8H.jpg Ilustrasi. (Foto: Antara)

JAKARTA - Abdul R (70) tegas membunuh istrinya, MS (60) di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Pembunuhan dilakukan karena cemburu. Pelaku menyimpan cemburu dan dendam pada korban sejak 5 tahun lalu.

"Ternyata tersangka telah memandam dendam yang cukup lama, kira-kira 5 tahun. Istrinya punya hubungan yang lama dengan beberapa orang, tapi dia mencari kesempatan eksekusi," ujar Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Azis Andriansyah pada wartawan, Rabu (28/7/2021).

Berdasarkan keterangan pelaku, sejak 5 tahun lalu itu kerap melihat sang istri bermesraan dengan beberapa orang. Namun, keterangan itu masih didalami lebih lanjut, termasuk siapa orang dimaksud.

Sejak 5 tahun lalu itu pula, lanjut Azis, Abdul mencari-cari kesempatan untuk menghabisi nyawa korban yang telah dinikahinya sejak tahun 1973. KKesempatan itu baru muncul pada Selasa, 27 Juli kemarin, saat anak dan menantunya tengah pergi keluar rumahnya tersebut.

Baca juga: Lansia Tega Bunuh Istrinya di Jakagarsa Jakarta Selatan Dijadikan Tersangka dan Ditahan

"Pelaku mencari waktu, menunggu anaknya keluar baru melakukan aksinya. Saat korban tertidur, dia memukul kepalanya dengan linggis," tuturnya. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini