Terciduk Mencuri Sepeda Motor Warga di Kebon Jeruk, Pelaku Curanmor Babak Belur

Dimas Choirul, MNC Media · Kamis 29 Juli 2021 08:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 338 2447664 terciduk-mencuri-sepeda-motor-warga-di-kebon-jeruk-pelaku-curanmor-babak-belur-6DvkNrVA3P.jpg Ilustrasi.(Foto:Dok Okezone)

JAKARTA - Seorang pria berinisial RJ (29) babak belur dibogem massa setelah terciduk mencuri sepeda motor di depan rental PSFOG Jalan Raya Kebayoran Lama, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Rabu (28/7). Pelaku mengalami luka pada bagian kepala dan dilarikan ke rumah sakit.

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Robinson Manurung menjelaskan, kejadian berawal saat korban berinisial AK (34) tengah berada di rental PSFOG. Motor AK terparkir di halaman depan rentalan PS itu.

Kemudian, saat sedang meletakkan minuman, korban melihat di CCTV yang ada di dalam rental. Terlihat, motornya sedang berusaha dibawa kabur oleh dua orang pelaku sambil mengotak-atik kontak motor.

Baca Juga: Pelaku Curanmor Lintas Provinsi Tertangkap, Modusnya Pinjam Motor Sebentar

"Pelaku langsung duduk di atas jok motor korban. Korban yang melihat aksi pencurian tersebut kemudian keluar mengejar pelaku bersama temannya," ujarnya dikonfirmasi Rabu (28/7/2021).

Manurung mengatakan, pelaku saat beraksi, teman pelaku RJ mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Aerox berwarna kuning yang sudah menunggu di depan. Saat itu, kedua pelaku sempat membawa kabur sepeda motor korban dengan cara didorong (setut).

"Korban kemudian mengejar dengan menggunakan angkot. Korban juga sempat melihat pelaku berusaha merusak stop kontak motor korban untuk dinyalakan," paparnya.

(saz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini