DKI Jakarta Jadi Provinsi Pelopor Layak Anak, Anies: Ini Keberhasilan Bersama

Bima Setiyadi, MNC Portal · Jum'at 30 Juli 2021 11:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 30 338 2448366 dki-jakarta-jadi-provinsi-pelopor-layak-anak-anies-ini-keberhasilan-bersama-e1ZWHeXn2n.jpg Anies Baswedan. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta kembali mendapat penghargaan sebagai Provinsi Pelopor Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI. Penghargaan itu merupakan hasil kolaborasi antara Pemprov DKI Jakarta dengan berbagai pihak.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersyukur atas penghargaan tersebut. Bahkan Kelima wilayah administrasi DKI dan Kabupaten Kepulauan Seribu juga meraih penghargaan kota/kabupaten layak anak (KLA) dengan peringkat Nindya dan Madya.

Penghargaan diberikan atas komitmen yang tinggi untuk mewujudkan lingkungan yang ramah bagi tumbuh kembang anak dan memperhatikan pemenuhan hak dan perlindungan anak, serta telah berjuang untuk menjadikan seluruh kabupaten/kota menjadi kabupaten/kota layak anak.

"Capaian ini adalah keberhasilan bersama dalam pemenuhan hak anak yang dilakukan secara berkesinambungan dan kolaborasi semua pihak seperti perangkat daerah, dunia usaha, jurnalis, perguruan tinggi dan lembaga masyarakat," tulis Anies dalam akun instagramnya @aniesbaswedan dikutip Jumat (30/7/2021).

Baca juga: Pemprov DKI Optimis Pandemi Covid-19 Picu Prestasi

Anies meminta semua masyarakat untuk memastikan anak-anak tetap sehat dengan melindungi mereka dari virus Covid-19.

"Vaksin segera dan daftarkan anak-anak yg sudah berusia 12 tahun ke atas melalui JAKI," tulis Anies.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini