Catat! Sertifikat Vaksinasi Covid-19 Kini Jadi Syarat Surat Kehilangan dan SKCK di Jatinegara

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Jum'at 30 Juli 2021 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 30 338 2448612 catat-sertifikat-vaksinasi-covid-19-kini-jadi-syarat-surat-kehilangan-dan-skck-di-jatinegara-gXfwbfbpog.jpg Polsek Jatinegara. (Foto: Okto Rizki)

JAKARTA - Polsek Jatinegara, Jakarta Timur mewajibkan warga yang hendak membuat surat kehilangan atau surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), menunjukkan sertifikat vaksinasi Covid-19 baik berupa kartu maupun bukti digital. Upaya itu dilakukan untuk menarik minat warga agar mau divaksin.

Kapolsek Jatinegara Kompol Yusuf Suhatma mengatakan, tingkat kesadaran warga di Jatinegara dalam mengikuti vaksinasi Covid-19 masih belum maksimal. Oleh karena itu pihaknya menerapkan peraturan tersebut untuk menarik warga mengikuti program vaksinasi.

Baca juga: Sebaran Kasus Covid-19 di 34 Provinsi Hari Ini, Jawa Barat Tertinggi

"Upaya pemaksaan karena warga Jatinegara masih di bawah untuk vaksinasi ini. Jadi ini juga bentuk perhatian kita kepada masyarakat yang belum divaksin," kata Yusuf di Mapolsek Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (30/7/2021).

Warga yang tidak bisa menunjukkan sertifikat vaksinasi Covid-19 diarahkan untuk mengikuti vaksinasi di area Mapolsek Jatinegara. Program vaksinasi itu disediakan tanpa dipungut biaya.

"Kita sediakan vaksinasi presisi sesuai arahan Bapak Kapolda di halaman Polsek. Cukup mengisi data diri sesuai dengan KTP dan apabila data telah diisi, peserta akan dipanggil untuk pengecekan baru kemudian disuntik vaksin," ujarnya. 

Baca juga: Kabar Baik! Pasien Covid-19 Sembuh Lebih Banyak dari Positif, Bertambah 44.550 Sehari

Yusuf menuturkan, melalui peraturan tersebut, semoga nantinya makin banyak warga yang mengetahui dan berminat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Upaya itu dilakukan agar warga Jatinegara dapat terhindar dari ancaman Covid-19. 

"Semoga ini bermanfaat agar yang sudah divaksin di sini bisa mengajak teman temannya, warga sekitar yang belum divaksin. Harus betul betul warga kita divaksinasi," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini