Terdampak PPKM Level 4, Buruh Pelabuhan Sunda Kelapa Dapat Bansos

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 30 Juli 2021 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 30 338 2448716 terdampak-ppkm-level-4-buruh-pelabuhan-sunda-kelapa-dapat-bansos-YVmEND0jWL.jpeg Buruh Pelabuhan Sunda Kelapa terima bansos. (Ist)

JAKARTA - Bantuan sosial (bansos) digulirkan kepada masyarakat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Tanjung Priok. Bantuan tersebut menyasar kalangan buruh.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana menyebut, pembagian bansos ini menyasar kalangan buruh pelabuhan yang ada di Sunda Kelapa, Kalibaru dan buruh jaring ikan di Muara Baru serta masyarakat yang ada di RW 2 Muara Angke, pedagang kaki lima, maupun petugas kebersihan.

"Penyaluran bansos hari ini kami bagikan sebanyak 76 paket," kata Putu Kholis kepada wartawan di Jakarta, Jumat (30/7/2021).

Dalam penyaluran bansos ini, Putu Kholis mengatakan, jajarannya menggandeng Federasi Serikat Buruh SBSI Kamiparho Pelabuhan Muara Baru dan Relawan Pengurus PPKM Mikro RW 21 Muara Angke.

Selama diterapkannya PPKM hingga menjadi level. Polres Pelabuhan Tanjung Priok telah membagikan bansos kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di wilayah hukum Pelabuhan Tanjung Priok sebanyak 3.652 paket yang terdiri dari 12.5 ton beras, 2.172 paket minyak goreng satu liter, 315 Kg gula, 425 Kg tepung, 9.445 bungkus Indomie juga 2.400 masker.

Putu Kholis berharap, dengan adanya pemberian bantuan sosial ini, dapat membantu kebutuhan hidup dari masyarakat. Khususnya, bagi yang paling terdampak pandemi virus corona.

Baca Juga : Usai Disidang, Seleb Tiktok Juyy Putri Minta Maaf Janji Tak Langgar PPKM Lagi

"Kami berharap dengan adanya bantuan ini dapat membantu warga-warga yang memang membutuhkan di saat situasi PPKM seperti saat ini," ujar Putu Kholis.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini