Palsukan Tabung Oksigen dari APAR, Pelaku Jualan di Medsos

Ari Sandita Murti, Sindonews · Sabtu 31 Juli 2021 02:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 31 338 2448746 palsukan-tabung-oksigen-dari-apar-pelaku-jualan-di-medsos-Ms3cYXf715.jpg tabung oksigen (Okezone)

JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, pelaku pemalsu tabung oksigen yang dimodifikasi dari APAR (alat pemadam api ringan) berinisial WS itu memasarkan jualannya melalui media sosial Facebook.

"Dia memasarkan melalui media sosial Facebook. pengakuannya dia sudah menjual sebanyak 20 tabung apar yang dirubah menjadi tabung oksigen," ujarnya pada wartawan, Jumat (30/7/2021).

Menurutnya, pelaku menjual tabung oksigen modifikasi dari APAR itu melalui akun Facebook pribadinya bernama Erwin02. Adapun tabung APAR itu dia beli seharga Rp750 ribu dan menjualnya seharga Rp5 juta.

"Itu keterangan awal. Kami masih dalami lagi karena kemungkinan ini sudah cukup lama dia bermain selama pandemi Covid-19," tuturnya.

Dia pun meminta pada masyarakat yang membeli tabung tersebut dari pelaku untuk tidak memakainya, begitu juga dengan masyarakat lainnya untuk tidak melakukan hal serupa seperti pelaku. Itu karena tabung yang dipakai untuk pemadaman kebakaran tersebut dan dimodifikasi menjadi tabung oksigen tak sesuai standar kesehatan.

Baca Juga : Tabung Oksigen Palsu Dijual Rp5 Juta Modal Ratusan Ribu dari Alat Pemadam Kebakaran

"Bila menemukan hal serupa masyarakat bisa melapor melalui hotline 081113110110 sehingga bisa ditindak lebih lanjut," katanya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini