Peringati 30 Tahun Batalyon Bhara Daksa, Polri Peduli Gelar Vaksinasi dan Bansos di Johar Baru

Jonathan Nalom, MNC Media · Sabtu 31 Juli 2021 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 31 338 2448850 peringati-30-tahun-batalyon-bhara-daksa-polri-peduli-gelar-vaksinasi-dan-bansos-di-johar-baru-whQ5HnqpoL.jpeg Foto: MNC Portal Indonesia.

JAKARTA - Memperingati 30 tahun Akpol Angkatan 91 Batalyon Bhara Daksa, Polri lewat program Polri Peduli pada Sabtu (31/7/2021) menggelar vaksinasi Covid-19 dan pemberian bansos di Jalan Kramat Pulo Gundul, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, gerai vaksinasi telah dibuka sejak pukul 08.00 WIB dan antrean masyarakat yang antusias mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksinasi juga terlihat.

BACA JUGA: Percepat Penanganan Covid-19, Polisi Gandeng Organisasi Pemuda Gelar Vaksinasi Bersama

Perwakilan Akpol Angkatan 91 Batalyon Bhara Daksa datang meninjau lokasi sekira pukul 09.13 WIB.

Anjak Utama Bid. Pidnarkoba Bareskrim Polri, Brigjen Pol Bahagia Dachi datang didampingi oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Hengki Haryadi yang diterima Kapolsek Johar Baru, Kompol Edison.

Dalam kesempatan itu, Brigjen Dachi menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah datang untuk menerima vaksin. Dachi menilai penerimaan vaksin di hari ulang tahun Bhara Daksa dapat memberikan kebahagiaan juga terhadap masyarakat.

BACA JUGA: Vaksinasi Harian di Jakarta Capai Target, Wagub DKI Ariza Bersyukur

“Semoga masyarakat turut ikut bahagia di hari bahagia kami juga, masyarakat kiranya bisa menjadi perpanjangan tangan kami untuk membantu menyuarakan protokol kesehatan dan kegiatan vaksinasi pada lingkungan sekitar,” ujar Brigjen Pol Bahagia Dachi.

Setelah memberikan sambutannya, Dachi langsung bertolak menyambangi proses tempat penerimaan vaksin mulai dari pendaftaran hingga observasi. Di tahap observasi atau mereka yang telah menerima vaksin, Dachi memberikan bantuan sosial berupa sembako sebelum mereka pulang.

Dalam kesempatan yang sama, penanggung jawab gerai Johar Baru, Kapolsek Johar Baru, Kompol Edison mengatakan hal senada. Edison menilai gerai vaksinasi yang digelar di wilayahnya dapat membentuk kekebalan tubuh bagi warga Jakarta khususnya pada kawasan Johar Baru.

“Dibukanya gerai vaksinasi untuk membantu mempercepat program vaksinasi, jadi diharapkan dapat membentuk kekebalan kelompok sehingga bisa menghindari terpapar virus Covid-19, minimal kalaupun kena itu hanya gejala ringan,” ujarnya.

Program Polri Peduli yang digelar memperingati 30 tahun Akpol Angkatan 30 Batalyon Bhara Daksa ini menyiapkan 10.000 dosis vaksin. Adapun semua dosis tersebut disebar pada sebanyak lima titik di Jakarta Pusat, diantaranya yakni, JCC Senayan Tanah Abang, Capitol Salemba Senen, Parkiran Exotic di Sawah Besar, Jalan Kramat Pulo Gundul di Johar Baru dan Rusunawa di Cempaka Putih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini