1.100 Mahasiswa dari 30 Universitas di Jabodetabek Dapat Vaksinasi dari Polri

Rahmat Hidayat, iNews · Sabtu 31 Juli 2021 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 31 338 2448915 1-100-mahasiswa-dari-30-universitas-di-jabodetabek-dapat-vaksinasi-dari-polri-eNCMzmG39s.jpg Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Foto: Ist)

BEKASI - Dalam rangka sinergitas mahasiswa dan Polri, tujuh aliansi mahasiswa se-Jabodetabek, menggelar vaksinasi mahasiswa nasional, di Universitas Bhayangkara, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu (31/7/2021) pagi.

Dalam vaksinasi masal ini, sebanyak 1.100 mahasiswa, dari tujuh aliansi yang tergabung dari 30 universitas se-Jabodetabek, dilakukan vaksinasi, dengan jenis vaksin sinovac.

Kegiatan vaksinasi ini, ditinjau langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, bersama jajarannya. Kegiatan ini juga dalam rangaka pengabdian 30 tahun Angkatan 91 Bhara Daksa.

Gerakan vaksinasi yang dilaksanakan melalui kerjasama antara 7 aliansi mahasiswa terdiri dari, Aliansi Mahasiswa dan Aktivis Nasional (AMAN), BEM Nusantara, BEM SI, Perguruan Tinggi Muhammadiyah se Indonesia, Perguruan Tinggi Agama Islam, Perhimpunan Mahasiswa Komputer dan Informatika, dan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri, yang bekerjasama dengan Polri dan Kementerian kesehatan.

Kapolri Jenderal Listyo, sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang digelar tersebut, dan meminta agar seluruh mahasiswa di wilayah lain juga turut divaksinasi, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Sementara itu Koordinator Pusat Aliansi Mahasiswa dan Aktivis Nasional (AMAN), Ginka Ginting berterima kasih kepada pihak pihak yang telah mengsukseskan acara vaksinasi tersebut.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan vaksinasi mahasiswa nasional ini, diharapkan dapat membantu pemerintah indonesia dalam percepatan program vaksinasi di Tanah Air, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini