Ribuan Pelajar dan Warga Kota Bogor Ikuti Vaksinasi Covid-19 Polri Peduli

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Sabtu 31 Juli 2021 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 31 338 2448928 ribuan-pelajar-dan-warga-kota-bogor-ikuti-vaksinasi-covid-19-polri-peduli-VdaAphP4Aw.jpg Vaksinasi Covid-19 di Gedung Puri Begawan, Kota Bogor, 31 Juli 2021. (Foto: Putra Ramadhani/MPI)

BOGOR - Sebanyak 1.650 pelajar dan masyarakat umum pada Sabtu (31/7/2021) melakukan vaksinasi covid-19 di Gedung Puri Begawan, Kota Bogor. Vakinasi ini digelar oleh Polri Angkatan 91 Akademi Kepolisian dan PB HMI.

Penyidik Utama Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri Brigjen Dwi Irianto mengatakan vakasinasi covid-19 massal ini dilaksanakan secara serentak di berbagai kota dan beberapa Polres se-Indonesia.

BACA JUGA: Peringati 30 Tahun Batalyon Bhara Daksa, Polri Peduli Gelar Vaksinasi dan Bansos di Johar Baru 

"Kegiatan vaksinasi massal dan bhakti sosial ini dalam rangka pengabdian kami Akpol angkatan 91 kepada bangsa, di usia yang 30 tahun kita mengadakan vaksinasi massal dan bakti sosial agar masyarakat semakin sehat Indonesia maju," kata Dwi kepada wartawan di lokasi, Sabtu.

Untuk di Kota Bogor, lanjut Dwi, dialokasikan untuk 1.000 sasaran vaksinasi mulai dari pelajar tingkat SD, SMP, SMA dan masyarakat umum. Tetapi, dalam pelaksanaanya animo masyarakat sangat tinggi hingga mencapai 1.650 orang mengikuti vaksinasi.

BACA JUGA: Percepat Penanganan Covid-19, Polisi Gandeng Organisasi Pemuda Gelar Vaksinasi Bersama

"Sasaran di beberapa Polres masyarakat umum, untuk di Kota Bogor ada juga dari adik-adik kita pelajar, ini juga bantuan dari Kapolresta dan rekan dari rekan HMI, masyarakat sangat antusias," ungkapnya.

Sementara itu, Perwakilan PB HMI yang juga Ketua Pelaksana Fachrurrozy Basalamah mengatakan ini bentuk sinergritas dengan Mabes Polri untuk percepatan vaksinasi salah satunya di Kota Bogor.

"Harapannya agar masyarakat dan adik adik kita ini bisa cepat divaksinasi menjaga daya tahan tubuhnya. Karena vaksinasi ini aman dan sebagai ihtiar kita untuk menghadapi pandemi," ucap Fachrurrozy.

Di tempat yang sama, salah satu pelajar Farhan Aditya Putra (14 tahun) dari SMPN 17 Kota Bogor mengaku senang sudah divaksinasi. Meskipun, awalnya mengaku cukup tegang sebelum disuntik.

"Sempet tegang tadi, sekarang enggak biasa aja. Buat temen-temen gak usah takut divaksin, ya semoga corona ini cepet-cepet gak ada," harap Farhan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini