Bima Arya Targetkan Vaksinasi di Kota Bogor Selesai pada Oktober 2021

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Sabtu 31 Juli 2021 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 31 338 2448995 bima-arya-targetkan-vaksinasi-di-kota-bogor-selesai-pada-oktober-2021-jCcjdG46Bc.jpg Wali Kota Bogor, Bima Arya (Foto: Okezone)

BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya menargetkan vaksinasi Covid-19 kepada warganya akan rampung pada Oktober 2021 mendatang. Dengan catatan, suplai vaksin dari pemerintah berjalan lancar.

"Kalau suplai vaksin lancar gak keputus saya yakin sebelum Oktober, Bogor sudah tuntas. Kalau lebih dari bulan Oktober berarti vaksinnya gak lancar," kata Bima dalam keterangannya, Sabtu (31/7/2021).

Pasalnya, Bima menyebut Pemerintah Kota Bogor sudah siap mulai dari sistem, tenaga kesehatan dan 16 titik sentra untuk percepatan vaksinasi. Termasuk koordinasi dengan instansi dan aparatur wilayah.

"Kota Bogor sudah siap dengan sistemnya. Sekali lagi, tenaga kesehatannya, administrasinya, sentra vaksinnya 16 titik, aparaturnya siap Camat, Lurah, organisasi, Polri-TNI, Babinsa, Bhabinkamtibmas semuanya sudah siap. Sekarang permasalahannya lebih kepada suplai vaksinnya begitu," ungkap Bima.

Berdasarkan laporan, pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kota Bogor sejauh ini sudah mencapai 251.637 orang dari total target 819.444 orang. Pemkot Bogor terus berkomunikasi dengab Menteri Kesehatan Budi Gunardi agar suplai vaksin berjalan rutin dan ancar.

"Kemarin masuk lagi 60.000, Insya Allah setiap habis tambah lagi setiap habis tambah lagi. Kita sudah komunikasi dengan pak Menteri, pak Menteri akan mengirim lagi. Mudah-mudahan rutinlah," pintanya.

Diharapkan, dengan sebanyak mungkin masyarakat yang disuntik vaksin akan membentuk herd immunity agar bisa memininalisir dampak fatal dari covid-19.

"Kita ingin percepat ini, karena kita berpacu dengan waktu karena berdasarkan data di lapangan semuanya mengkonfirmasi bahwa vaksin itu bukan saja mencegah perburukan kalau terpapar covid tapi juga mengurangi resiko fatal kematian. Jadi kita terus mensosialisasikan vaksin," pungkas Bima.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini