Sasar Anak-Anak, Anies Jadikan Rumah Ibadah Sentra Vaksinasi

Bima Setiyadi, MNC Portal · Senin 02 Agustus 2021 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 02 338 2449596 sasar-anak-anak-anies-jadikan-rumah-ibadah-sentra-vaksinasi-UBSQMD2av5.jpg Gubernur DKI Anies Baswedan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta terus berupaya mempercepat vaksinasi warganya untuk mencapai herd imunity atau kekebalan komunal. Sejumlah rumah ibadah pun kini dijadikan sentra vaksinasi Covid-19 untuk menjangkau anak usia 12 tahun ke atas.

Hal itu terlihat dari akun Instagram Pemprov DKI Jakarta @dkijakarta. Baik masjid ataupun gereja dijadikan sentra vaksiansi pada Sabtu 31 Juli dan Minggu 1 Agustus 2021 lalu.

Baca Juga:  Selamat Sianipar, Pasien Covid-19 yang Dipukuli Warga Meninggal Dunia

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang terjun langsung memantau kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada pihak yang telah berkolaborasi.

"Saya ingin menyampaikan apresiasi bahwa hari ini tempat ibadah menjadi salah satu sentra vaksinasi. Kami sampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada kolaborasi ini," kata Anies seperti dikutip dalam video tersebut, Senin (2/8/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan agar dapat menjangkau seluruh warga usia 12 tahun ke atas untuk bisa mengikuti vaksinasi, dengan menggunakan layanan Mobil Vaksin Keliling. Dalam cuplikan video kegiatan tersebut sedikitnya ada 100-500 orang dalam satu tempat ibadah yang dijadikan sentra vaksinasi.

Baca Juga:  Menkes Ungkap Faktor Penyebab Meningkatnya Angka Kematian Covid-19

Vaksinasi Covid-19 di DKI Jakarta saat telah melebihi target yang ditetapkan oleh Presiden Jokowi. Bahkan target vaksinasi tersebut dicapai lebih cepat satu bulan dari tenggat waktu yang ditetapkan Presiden.

Lebih dari 7,5 juta orang sudah divaksin per Sabtu 31 Juli 2021. Adapun target Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jakarta harus sudah melakukan 7,5 juta vaksinasi pada akhir Agustus.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini