Usai Periksa Saksi Ahli, Polisi Segera Gelar Perkara Tentukan Status Hukum Jerinx

Ari Sandita Murti, Sindonews · Senin 02 Agustus 2021 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 02 338 2449631 usai-periksa-saksi-ahli-polisi-segera-gelar-perkara-tentukan-status-hukum-jerinx-YWoTkCchdb.jpg Jerinx (Foto: Instagram @jrxsid)

JAKARTA - Polisi bakal memeriksa saksi ahli terkait kasus dugaan pengancaman yang dilakukan I Gede Ari Astina alias Jerinx SID terhadap Adam Deni. Usai itu, polisi bakal melakukan gelar perkara untuk menentukan status hukum Jerinx, apakah jadi tersangka atau tidak.

"Insya Allah nanti kita lakukan gelar perkara untuk menentukan ada tidaknya tersangka," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus pada wartawan, Senin (2/8/2021).

Baca Juga:  Jerinx SID Tak Penuhi Panggilan Polda Metro, Alasannya Sakit

Menurutnya, gelar perkara penentuan tersangka itu dilakukan pasca polisi selesai memeriksa saksi ahli. Adapun pemeriksaan secara lengkap pada saksi ahli bakal dilakukan dalam waktu dekat ini, baik ahli bahasa, ahli pidana, ahli ITE, maupun ahli lainnya yang kirianya perlu menurut penyidik.

Dia menerangkan, pelapor Adam Deni sudah diperiksa polisi, begitu juga terlapor, Jerinx sudah dimintai keterangannya oleh polisi. Selain itu, polisi juga sudah menyita barang bukti berupa handphone yang dipakai Jerinx saat melakukan dugaan pengancaman tersebut.

"Kita periksa J dan istri J serta menyita handphone J dan istri J karena J menggunakan handphone istrinya saat melakukan pengancaman kepada pelapor, yang mana sudah kami kirimkan ke labfor," tuturnya.

Baca Juga: Lakukan Pemeriksaan, Polisi Sambangi Rumah Jerinx di Bali

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini