PPKM Level 4 Diperpanjang? Wagub DKI: Tunggu Pak Jokowi

Komaruddin Bagja, Sindonews · Senin 02 Agustus 2021 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 02 338 2449701 ppkm-level-4-diperpanjang-wagub-dki-tunggu-pak-jokowi-jlVRgkYqpd.jpg Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto : Antara)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta belum memberikan keterangan resmi soal perpanjangan PPKM Level 4 yang akan berakhir pada hari ini. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengaku masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat.

"Saya tidak ingin mendahui, kita tunggu hari ini Pak Jokowi akan mengumumkan PPKM Level 4 diperpanjang atau tidak, kalaupun diperpanjang seperti apa pelonggarannya yang akan diberikan atau pengetatannya kita tunggu saja," kata Ariza di Jakarta, Senin (2/8/2021).

Ia pun enggan berkomentar banyak terkait bolehnya perkantoran non esensial beroperasi kembali.

"Makanya nanti kita tunggu persisnya persyaratannya nanti kita tunggu ya kita menunggu keputusan dari pak presiden pemprov nanti akan mengikuti menyesuaikan kebijakan sesuai dengan kewenangannya," tuturnya.

PPKM) level 4 yang dilaksanakan mulai 26 Juli akan berakhir hari ini. Namun, hingga kini, belum ada informasi dari pemerintah pusat apakah PPKM level 4 ini akan berlanjut.

Baca Juga : Angka Kesembuhan Covid-19 Lebih Banyak dari Positif

Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19, Alexander K Ginting mengatakan, perpanjangan PPKM level 4 ini tergantung hasil kajian data-data perkembangan Covid-19 selama 7 hari terakhir.

“Untuk bagaimana selanjutnya PPKM, tentu ini akan tergantung dari berbagai hasil kajian data-data yang ada selama 7 hari terakhir. Dievaluasi mulai dari kasus aktif harian, kemudian bagaimana dengan penularannya, dan juga keterisian tempat tidur baik di level kota ataupun kabupaten atau juga secara menyeluruh di tingkat provinsi,” katanya dalam keterangan tertulis.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini