Permukiman Karet Tengsin Terbakar, Lebih 10 Mobil Damkar Diterjunkan

Jonathan Nalom, MNC Media · Selasa 03 Agustus 2021 12:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 338 2450102 permukiman-karet-tengsin-terbakar-lebih-10-mobil-damkar-diterjunkan-Sqh3cXWRqG.jpg Permukiman di Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat terbakar (Foto: Jonathan Nalom)

JAKARTA - Kebakaran kembali melanda kawasan permukiman di Karet Tengsin, tepatnya berada di Jalan Pasar Baru Barat I, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Lebih dari 10 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menangani kebakaran tersebut.

“Kita belum tahu persis, namun sekitar 10 lebih unit ada,” kata Ketua Regu Damkar Sektor 2 Tanah Abang, Edi Purwanto di lokasi, Selasa (03/08/2021)

Baca Juga:  Lantai 4 Gedung Kantor Stasiun LRT Pegangsaan Dua Terbakar

Edi menambahkan saat ini pihaknya belum bisa mengidentifikasi penyebab kebakaran tersebut. Senada, rumah yang terbakar juga belum bisa diidentifikasi jumlahnya.

“Belum memprediksi ini penyebabnya apa, apinya berasal dari rumah yang tingkat, ini masih dilakukan pemadaman, tapi (jumlah yang terbakar) lebih dari satu rumah (tinggal),” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, pemilik salah rumah kontrakan mengaku kebakaran terjadi pada sekitar 10.30 WIB. Dia mengaku saat itu api langsung membesar.

“Api itu infonya tadi dari tempat makan, tapi belum tau pasti karena apinya tadi langsung membesar,” kata Indra salah satu korban rumah terbakar.

Baca Juga:  Kantor Bappeda Nias Hangus Terbakar

Dia menambahkan, meskipun tidak bisa memastikan penyebab kejadian, namun diduga ada penyebab dari kompor. Hal ini karena dirinya mendengar suara ledakan.

“Yang saya tahu itu api langsung membesar, karena ada suara ledakan yang kemungkinan dari kompor, terdengar (ledakan) dua kali,” pungkasnya.

Indra mengaku kebakaran yang terjadi bahkan menyebabkan sebanyak 15 rumah tinggal di kawasannya ludes dilahap si jago merah.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini