Hari Pertama Perpanjangan PPKM, Tanpa STRP Pengendara Diputar Balik di Pos Penyekatan Lampiri

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Selasa 03 Agustus 2021 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 338 2450207 hari-pertama-perpanjangan-ppkm-tanpa-strp-pengendara-diputar-balik-di-pos-penyekatan-lampiri-ZCjsOFYznE.jpg Pemeriksaan di Pos Penyekatan Lampiri Jalan Raya Kalimalang.(Foto:MNC Media)

JAKARTA - Petugas gabungan masih melakukan pemeriksaan kepada pengendara yang melintas di pos penyekatan Lampiri Jalan Raya Kalimalang, Jakarta Timur, Selasa (3/8/2021).

Pengendara yang melintas satu persatu diminta menunjukkan STRP sebagai syarat dapat melanjutkan perjalanan.

Perwira pengendali pos penyekatan Lampiri, Iptu Wartono mengatakan, pengendara yang tak bisa menunjukkan STRP harus rela putar balik lantaran tidak termasuk pada sektor esensial dan kritikal.

"Masih ada pengendara yang kita minta untuk putar balik karena tidak ada STRP," kata Wartono di Jalan Raya Kalimalang, Jakarta Timur, Selasa (3/8/2021).

Baca Juga: Sejak PPKM Darurat, 114.608 Kendaraan Diputar Balik di Pos Penyekatan Jaktim

Dikatakan Wartono, pada hari pertama perpanjangan PPKM ada kepadatan kendaraan sehingga membuat lalu lintas tersendat. Hal itu, terjadi lantaran masyarakat belum mengetahui perpanjangan PPKM

"Bilangnya enggak tahu kalau PPKM diperpanjang, tapi sebagian masyarakat juga udah mulai sadar dan langsung menunjukkan STRP saat melintas di pos penyekatan," ujarnya.

Wartono menuturkan, pengendara yang diizinkan melintas yakni yang dapat menunjukkan STRP serta driver ojek online, tenaga kesehatan, dokter dan warga yang ingin vaksin Covid-19.

"Penyekatan ini bertujuan untuk mengurangi mobilitas masyarakat. Alhamdulillah semua pengendara sudah paham," tuturnya.

(saz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini