Share

Gelar Belajar Tatap Muka, 2 Tempat Bimbel di Jakbar Ditindak

Dimas Choirul, MNC Media · Rabu 04 Agustus 2021 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 04 338 2450690 gelar-belajar-tatap-muka-2-tempat-bimbel-di-jakbar-ditindak-2glchjAcc3.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

JAKARTA - Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat II menindak dua tempat bimbingan belajar (bimbel) yang kedapatan mengajar murid secara langsung atau tatap muka saat PPKM Level 4. Tempat bimbel itu pun ditutup dan para pengajarnya diberikan teguran.

"Untuk sementara yang kita lihat baru ada dua saja yang kita tutup karena ada laporan dari masyarakat," kata Kepala Seksi Pendidikan dan Tenaga Pendidikan Jakarta Barat II Masduki saat dikonfirmasi, Rabu (4/8/2021).

Masduki mengatakan, dua tempat bimbingan belajar itu diberi teguran oleh satgas Dinas Pendidikan yang ada di setiap kecamatan. Selain itu, petugas meminta mereka menutup tempat bimbel.

"Intinya kita berikan nasihat dulu karena ini soal kesehatan masyarakat jangan sampai ada klaster gara-gara di sini ada pertemuan," tuturnya.

Kendati demikian, Masduki tak menyebut detail lembaga bimbel yang ditindak oleh satgas itu. Sebab menurutnya, penindakan tempat bimbel bukankah ranah Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat II.

"Cuma karena masalah pendidikan kita paranin juga karena memang intinya kita harus menjaga prokes jangan sampai nanti karena private dianggapnya ranah Dinas Pendidikan," kata Masduki.

Ia memastikan Satgas Sudin Pendidikan di setiap kecamatan terbuka untuk masyarakat yang mau melaporkan kegiatan belajar mengajar offline.

Baca Juga : Pemberlakuan PPKM Level 4, Jubir Satgas Covid: Membawa Perbaikan di Tanah Air

"Nanti satgas yang mengontrol dan mengawasi," tuturnya.

(erh)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini