Pemprov DKI Siapkan Bansos untuk Anak Yatim Piatu karena Covid-19

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Rabu 04 Agustus 2021 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 04 338 2450901 pemprov-dki-siapkan-bansos-untuk-anak-yatim-piatu-karena-covid-19-HsCcQbCUqO.jpg Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sedang menyiapkan bantuan sosial bagi anak-anak yang menjadi yatim piatu akibat orangtuanya meninggal dunia karena Covid-19. Bantuan tersebut diberikan untuk meringankan beban mereka.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, pihaknya bakal mencukupi semua kebutuhan anak-anak yang menjadi yatim piatu selama pandemi Covid-19.

"Kami melalui Dinas Sosial punya program untuk mengatasi persoalan ini, terlebih juga bagi anak-anak menjadi yatim piatu itu akan menjadi perhatian kita," kata Riza di Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (4/8/2021).

Baca Juga:  Jumlah Pasien Sembuh Covid-19 Bertambah 34.251, Jateng Paling Banyak

Riza menjelaskan, agar bantuan sosial dapat berjalan lancar pihaknya tengah mendata jumlah anak yang jadi yatim piatu selama pandemi Covid-19 dan bantuan apa yang diperlukan.

"Pemprov DKI Jakarta saat ini melalui Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan akan mendata semuanya, kita akan menyiapkan program bantuan yang selama ini diberikan pada masyarakat tidak mampu, yatim piatu dan sebagainya," ujarnya.

Baca Juga: 5 Provinsi Penyumbang Kasus Covid-19 Terbanyak, Jateng Juara Disusul Jatim

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini