Sisir Gang Sempit, Dua Pencuri Gasak Spion di Grogol

Mohamad Yan Yusuf, MNC Portal · Kamis 05 Agustus 2021 12:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 05 338 2451275 sisir-gang-sempit-dua-pencuri-gasak-spion-di-grogol-ZecR7rOiGJ.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Manfaatkan lingkungan yang sepi, sepasang maling mencuri spion mobil di gang sempit di jalan Satria II, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu 4 Agustus 2021 dini hari. Pelaku dengan mudah menggasak spion di mobil yang terparkir di kawasan itu.

Aksi mereka kemudian terekam CCTV pengawas dan tersebar di media sosial usai akun Instagram @jakarta.terkini mempostingnya, Kamis (5/8/2021) lalu. 94 ribu pengguna instagram tercatat telah menonton video ini.

"Aksi pencurian spion mobil di Jl. Satria ll Grogol, Jakarta Barat dini hari tadi, Rabu, 4/8/2021," katanya dalam caption video yang beredar.

Dalam video itu memperlihatkan bagaimana dua pria mengendarai motor melintasi gang sempit itu. Saat melintas di sebuah mobil terparkir, seorang pelaku yang dibonceng, menggunakan jaket hitam dengan rambut disisir ke belakang tampak mengambil sebuah spion mobil di sisi kiri.

Baca juga: Soal Sindiran Tak Punya Garasi, Ussy Sulistiawaty: Netizen Lagi

Tak adanya penjagaan di sana membuat pelaku dengan mudah mengambil spion dengan estimasi waktu kurang dari 10 detik. Usai mencongkel dan membawa kabur spion, pelaku kembali bergegas menaiki motor dan kabur.

Sementara itu sejumlah warganet menilai kejadian ini merupakan kesalahan dari pemilik kendaraan yang memarkirkan kendaraanya di pinggir jalan dan beresiko kehilangan.

Baca juga: Modus Usir Roh Jahat, Dukun Palsu Curi Harta Korban saat Lengah

"Peringatan buat yg punya mobil itu... Parkir yg bener... Jangan di jalan umum, klo mau punya mobil, ya punya garasi dulu biar gk kejadian kek gtu...," kata @ridho_powel11.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren, AKP Fernando mengatakan hingga saat ini pemilik mobil belum melaporkan kejadian ini kepada pihaknya. Meski demikian, ia mengakui akan melakan cek lokasi demi mengidentifikasi pelaku pencurian.

"Sebentar ya saya cek," tutupnya.

Baca juga: Dua Pria Gasak Helm di Cipete Jaksel Terekam CCTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini