Kuasai Penyekatan PPKM di Kemayoran, Sekelompok Anak Diduga Palak Pengendara

Mohamad Yan Yusuf, MNC Portal · Kamis 05 Agustus 2021 12:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 05 338 2451287 kuasai-penyekatan-ppkm-di-kemayoran-sekelompok-anak-diduga-palak-pengendara-fDiLMeIrAi.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Sekelompok anak diduga kuat mengusai penyekatan PPKM di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Mereka kemudian memalak sejumlah pengendara yang nekat menerobos.

Hal itu terungkap usai akun Instagram @jakarta.terkini mempostingnya, Kamis (5/8/2021) jelang siang. Sebanyak 9,8 ribu pengguna Instagram tercatat telah menyukai video ini.

"Sejumlah anak menjaga penyekatan di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat malam tadi, Rabu, 4/8/2021," katanya dalam caption di postingan.

Dalam video itu memperlihatkan sebuah kendaraan yang melintas di kawasan itu. Saat melewati sejumlah lokasi penyekatan berisi barrier jalan, terlihat sekelompok anak tampak berkumpul di sana.

Baca juga: Heboh Dangdutan saat PPKM, Warga Berdesakan Tanpa Masker Bahkan Sampai Ricuh

Kemudian kelompok itu memberhentikan seorang pemotor yang hendak melintas. Dugaan kuat kelompok anak ini memalak setiap pengendara yang melintas di sana. Hal itu dikuatkan dengan postingan yang menyebutkan setiap melintas harus membayar Rp2 ribu.

"Penyekatan dikemayoran 2.000 = baru boleh lewat," katanya dalam caption video.

Baca juga: PPKM Diperpanjang, Begini Cara Terhindar dari Cabin Fever

Melalui laman komentarnya, sejumlah warganet membenarkan kejadian itu. Mereka mengakui bahwa pemalakan disana sudah terjadi.

"Bener! Kmren gue jg lewat die mnta "kk klo mau lewat sini bisa aku bukain tp ksh aku uang ya 2rb" ya cuma ga gue kasih si gue lebih milih muter balik, bukan pelit cuma gue gamau aja. Kaya gue sama aja membenarkan hal yg die lakukan, pdhl salah," kata @ind.sukma.

Warganet lainnya kemudian mengungkapkan bila kondisi ini telah lama terjadi. Ia menilai ada sejumlah preman yang mengkoordinir anak anak untuk melakukan pemalakan.

"Da lama ini dari awal ppkm darurat..ada premannya yg kordinir anak2..," tambah @aruel77.

Baca juga: Keterisian Tempat Tidur Wisma Atlet Turun Jadi 27,5 Persen

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini