Wagub DKI Minta Warga Jakarta Pantau Banjir Lewat Aplikasi JAKI, Begini Caranya

Komaruddin Bagja, Sindonews · Kamis 05 Agustus 2021 16:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 05 338 2451450 wagub-dki-minta-warga-jakarta-pantau-banjir-lewat-aplikasi-jaki-begini-caranya-bASGpM90qg.jpg Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di DPRD DKI Jakarta (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sejumlah titik di Jakarta diguyur hujan pada Kamis (05/08/2021). Melanjuti hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengingatkan warganya untuk memantau kondisi banjir pada aplikasi Jakarta Kini (JAKI).

“Pantau kondisi wilayah sekitarmu dari genangan atau banjir melalui fitur JakPantau di aplikasi JAKI,” tulis Wakil Gubernur DKI Jakarta dalam unggahan instagramnya @arizapatria, Kamis (05/08/2021)

Ariza juga mengajak warga untuk melaporkan bila menemukan adanya genangan atau banjir. Hal tersebut dinilai dapat membantu petugas untuk menindaklanjuti genangan dan banjir tersebut.

Berdasarkan unggahan infografis yang dibagikan Ariza, terdapat empat tahapan dalam melaporkan banjir, yaitu.

1. Foto Kondisi

2. Pilih Kategori Laporan

3. Tulis Deskripsi Laporan

4. Kirim

“Dengan melapor kamu dapat membantu petugas untuk menemukan titik genangan/banjir untuk dapat ditindaklanjut segera, serta laporanmu akan terintegrasi dengan JakPantau.” sambungnya

“Tetap jaga diri dan siaga bersama JAKI,” tutupnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini