Atasi Banjir di Pakualam Serpong Utara, PU Tangerang Selatan Lakukan Rekayasa Saluran Air

Hambali, Okezone · Jum'at 06 Agustus 2021 00:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 05 338 2451615 atasi-banjir-di-pakualam-serpong-utara-pu-tangerang-selatan-lakukan-rekayasa-saluran-air-5eY5cGcq6W.jpg Banjir di Tangerang Selatan beberapa waktu lalu.(Foto:Dok Okezone)

TANGERANG SELATAN - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan rekayasa saluran air.

Hal itu dikerjakan guna mengatasi persoalan banjir yang melanda beberapa titik pemukiman di Pakualam, Serpong Utara. Rekayasa saluran air melibatkan pula pihak pengembang Alam Sutera dan Pusdiklantas Polri.

Selain itu, kordinasi dengan Pemerintah Kota Tangerang serta Balai Besar Wilayah Sungai juga terus berjalan untuk mencari solusi permasalahan banjir.

Baca Juga: Viral Video Sedan Halangi Ambulans di Tangsel, Polisi Tunggu Klarifikasi Pengemudi

“Pemkot Tangsel sudah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mencari jalan keluar permasalahan banjir yang melanda Perumahan Griya Sutera, Griya Hijau serta Pondok Pakulonan,” kata Kepala Dinas PU Tangsel, Aries Kurniawan, saat menggelar audiensi dengan paguyuban warga Pakualam, Kamis (5/08/21).

Hasil koordinasi antara Dinas PU, pengembang Alam Sutera dan Pusdiklantas Polri dalam melakukan rekayasa saluran air itu ditandai dengan dibukanya saluran air Duta Bintaro.

Warga yang tergabung dalam Paguyuban Pakualam sendiri berjanji untuk terus mengawal setiap permasalahan yang muncul di lingkungannya, seperti banjir yang kerap melanda manakala turun hujan.

“Kami berjanji untuk mengawal dan mengusut permasalahan ini hingga permasalahan banjir di Griya Sutera, Griya Hijau dan Pondok Pakulonan dituntaskan," ungkap Kuasa Hukum Paguyuban Pakualam, Garry Tapilatu, dalam audiensi itu.

Warga sendiri menganggap, peran pengembang sudah cukup maksimal dalam mengatasi bersama-sama persoalan banjir di kawasan Pakualam. Kepedulian itu, dilanjutkan Garry, tinggal menunggu eksekusi dinas terkait selaku pelaksana kebijakan daerah.

"Pengembang dalam hal ini sudah turut serta dan aktif membantu warga, baik dalam kondisi saat banjir maupun dalam upaya mencari solusinya," tukasnya.

(saz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini