Saat PPKM Diberlakukan, Aksi Balap Mobil Liar Terjadi di Senayan

Riezky Maulana, iNews · Jum'at 06 Agustus 2021 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 06 338 2451656 saat-ppkm-diberlakukan-aksi-balap-mobil-liar-terjadi-di-senayan-KcLR2Rp8nS.jpg Ilustrasi.(Foto:Dok Okezone)

JAKARTA - Di tengah kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, sekelompok massa malah berkumpul untuk melakukan balap mobil liar di sekitaran Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (6/8/2021) dini hari. Bahkan, aksi mereka sampai menutup jalan.

Akibat penutupan jalan tersebut, sejumlah pengendara baik roda empat dan roda dua yang hensak melintas mobilitasnya terhambat. Aksi balap liar itu terekam dalam video yang diunggah oleh akun @kabarjakarta1.

"Aksi balap mobil liar terjadi di depan Gedung TVRI, Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat. Jumat (6/8/2021) sekitar pukul 01.20 WIB," tulis akun tersebut dalam keterangannya.

Baca Juga: PPKM Level 4 Diperpanjang, Ini 7 Cara Cegah Sindrom Cabin Fever

Mereka menutup jalan sesaat sebelum dimulainya balapan. Aksi ini pun mengundang kerumunan warga yang hendak ikut menyaksikan balapan tersebut.

Dari video tersebut terdengar klakson yang dibunyikan berkali-kali oleh pengendara lain. Suara knalpot mobil yang telah dimodifikasi pun terdengar nyaring. Di pinggir jalan, terparkir secara paralel mobil-mobil yang jumlahnya diduga sekitar belasan.

"Aksi ini menyebabkan arus lalulintas tersendat, sebab beberapa orang sempat menutup jalan sesaat sebelum start dimulai. Selain mengganggu pengguna jalan, aksi ini juga mengudang orang-orang berkerumun untuk menyaksikan balap mobil liar tersebut," jelasnya.

(saz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini