Begini Kondisi Terkini 2 Harimau Sumatera Terpapar Covid-19 di Ragunan

Ari Sandita Murti, Sindonews · Jum'at 06 Agustus 2021 08:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 06 338 2451696 begini-kondisi-terkini-2-harimau-sumatera-terpapar-covid-19-di-ragunan-1CByUyTZRA.jpeg Anies saat menjenguk harimau di Ragunan yang positif Covid-19. (Foto: IG @aniesbaswedan)

JAKARTA - Pengelola Taman Margasatwa Ragunan (TMR) memastikan dua ekor harimau sumatera bernama Tino dan Hari, yang sebelumnya sempat dinyatakan positif Covid-19 saat ini kondisinya sudah membaik. 

"Sudah membaik. Sudah bisa aktivitas normal saat ini," ujar Humas TMR, Wahyudi Bambang saat dikonfirmasi, Jumat (6/8/2021).

Menurutnya, saat ini pihaknya masih mengidentifikasi lebih lanjut sumber virus yang menulari Tino dan Hari itu. Begitu juga dengan tim gabungan yang masih meneliti virus tersebut.

Sejatinya, pengelola TMR selalu melakukan pembersihan secara rutin, baik di dalam kandang maupun di area TMR. Di masa pandemi ini, penyemprotan disinfektan pun selalu dilakukan secara teratur sesuai jadwal tiap harinya.

"Tim gabungan masih meneliti," tuturnya.

Baca juga: Anies Jenguk 2 Harimau Sumatera yang Terpapar Covid-19 di Taman Margasatwa Ragunan

Sebelumnya, kasus Covid-19 pada dua harimau Sumatra itu berawal pada 9 Juli 2021 lalu, salah satu harimau Sumatra bernama Tino yang berusia sembilan tahun mengalami sakit sesak napas, bersin, keluar lendir dari hidung, dan penurunan nafsu makan.

Dua hari kemudian, harimau Sumatra bernama Hari yang berusia 12 tahun mengalami hal serupa.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini