Ngeri, Ular Kobra Sepanjang 1,2 Meter Bersarang di Loteng Rumah

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 06 Agustus 2021 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 06 338 2452041 ngeri-ular-kobra-sepanjang-1-2-meter-bersarang-di-loteng-rumah-UkKECAwIKr.jpg Petugas tangkap ular kobra yang bersarang di loteng rumah warga (Foto : Damkar Kota Bogor)

BOGOR - Tim Rescue Pemadam Kebakaran berhasil mengevakuasi ular kobra jawa sepanjang 1,2 meter dari loteng rumah warga di Perumahan Pandan Valley, Kemang, Kabupaten Bogor, Jumat (6/8/2021).

Kabid Pemadam Kebakaran pada Satpol PP Kota Bogor M. Ade Nugraha mengatakan evakuasi ular berbisa itu berawal dari laporan warga sekira pukul 09.30 WIB. Dari laporan tersebut, tim Rescue Pemadam Kebakaran langsung menuju lokasi.

"Laporan awal ada ular di loteng rumah warga, kemudian dilakukan penyisiran tim rescue di sekitar lokasi," kata Ade.

Proses pencarian dilakukan sangat hati-hati mengingat jejak yang didapat terindikasi dari kulit yang ditinggalkan ular berjenis kobra. Setelah dicari, ular kobra jawa itu berhasil ditemukan sedang bersembunyi di antara tumpukan genteng.

"Didapati dan dievakuasi ular jenis kobra kawa, ukuran sekitar 1,2 meter dalam kondisi hidup," jelasnya.

Baca Juga : Korsleting Listrik, Si Jago Merah Hanguskan Rumah Dua Lantai di Kebon Pala

Diduga, ular sudah bersarang di atas loteng rumah warga sudah lama. Karena, penghuni rumah mengaku kerap mendengar suara mendesis dari lotengnya.

"Ularnya dibawa ke Mako Damkar Yasmin Kota Bogor," tutup Ade.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini