Share

Tenaga Kesehatan Kota Tangerang Mulai Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Ketiga

Isty Maulidya, Okezone · Sabtu 07 Agustus 2021 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 07 338 2452344 tenaga-kesehatan-kota-tangerang-mulai-disuntik-vaksin-covid-19-dosis-ketiga-HHuTJK9QgH.jpg Vaksinasi dosis ketiga untuk para nakes di Kota Tangerang. (Foto: Dok Pemkot Tangerang)

TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang melakukan vaksinasi dosis ketiga untuk seluruh tenaga kesehatan di Kota Tangerang, pada Sabtu (07/08/21). Vaksinasi untuk tenaga kesehetan ini dilakukan secara serentak di seluruh rumah sakit dan puskesmas di Kota Tangerang  

“Patokan sasaran kami itu dari vaksin dosis kedua jadi kurang lebih ada sekitar 10.238 nakes yang akan mendapatkan dosis tiga ini, dan akan berjalan satu hingga dua minggu ke depan” ujarnya Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Kesehatan, Dini Anggraeni.

Dini melanjutkan, Kota Tangerang sudah mendapatkan stok vaksin Moderna sebagai vaksin dosis ketiga, sebanyak 812 vial. Sehingga, seluruh tenaga kesehatan akan mendapatkan vaksin booster ini.

“Kurang lebih 812 vial yang diberikan untuk Kota Tangerang. Tapi, untuk saat ini vaksinasi dosis tiga hanya untuk tenaga kesehatan terlebih dahulu,” tambahnya.

Baca juga: Menkes: Dosis Ketiga untuk Nakes Bisa Dicampur Dua Jenis Vaksin

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah menerangkan, vaksinasi dosis ketiga bagi tenaga kesehatan ini bertujuan untuk meningkatkan efikasi serta mencegah penularan Covid-19 kepada tenaga kesehatan yang bertugas.

Follow Berita Okezone di Google News

"Semoga dengan adanya booster ini bisa mengurangi keterpaparan tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," harap Arief.

Arief juga mengungkapkan bahwa jenis vaksin dosis ketiga untuk tenaga kesehatan ini berjenis Moderna dengan jumlah 841 vial dan sudah didistribusikan kepada fasilitas kesehatan di Kota Tangerang.

"Baru datang semalam vaksinnya, dan sudah kami distribusikan ke puskesmas - puskesmas dan rumah sakit di Kota Tangerang, jumlahnya ada 841 Vial yang kami terima, 1 Vial bisa digunakan untuk 13 - 14 orang," tukas Arief.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini