Share

Pencurian Motor N-Max di Kebon Jeruk Terekam CCTV, Polisi Buru Pelaku

Dimas Choirul, MNC Media · Sabtu 07 Agustus 2021 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 07 338 2452362 pencurian-motor-n-max-di-kebon-jeruk-terekam-cctv-polisi-buru-pelaku-3UpKhrG9Iz.jpg Aksi curanmor di Kebon Jeruk. (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Polisi tengah menyelidiki kasus pencurian sepeda motor N-Max di Jalan Sasak, Kelapa Dua, kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (4/8/2021). Aksi pencurian itu terekam melalui video CCTV yang beredar di media sosial.

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Robinson Manurung mengatakan, korban bernama Rifki (41) sudah membuat laporan ke Polsek Kebon Jeruk. Selain itu, polisi juga sudah melakukan pengecekan tempat kejadian perkara (TKP).

"Korban sudah buat laporan. Sudah (cek TKP)," jawabnya singkat saat dikonfirmasi, Sabtu (7/8/2021).

Dalam rekaman berdurasi 52 detik itu, terlihat pelaku berjumlah dua orang. Korban pencurian, Rifki (41) menceritakan kronologi raibnya kendaraan miliknya. Saat itu, ia tengah pulang dari masjid usai melaksanakan ibadah Sholat Subuh.

Sebelum pulang, Rifki sempat mampir di sebuah warung makan membeli nasi uduk untuk istrinya. "Motor saya taruh di teras dengan kunci stang dan pengaman Nmax di lubang kunci," kata Rifki.

Baca juga: 3 Pelaku Curanmor Jadi Bulan-bulanan Warga Usai Ketahuan, Ternyata 1 Positif Covid-19

Sebagai pelengkap ikhtiar agar kendaraanya tidak dimaling, ia turunkan gerendel pagarnya ke bawah. Hal itu dilakukan agar bila ada seseorang yang ingin masuk, kesulitan membuka pintu pagarnya.

"Saya masuk ke rumah sekitar 05.30 dan meletakkan dompet di dalam jok motor yang berisi STNK, SIM A & C, Kartu ATM BPJS dan lain-lain," tuturnya.

Sayang, selang satu jam saat Rifki hendak keluar rumah dengan adik iparnya, motornya sudah tidak ada. Pelaku, lanjut Rifki, hanya mencuri motor miliknya meski di teras rumahnya juga terdapat motor milik adik iparnya.

Masih kata Rifki, kedua pelaku mengunci pagar rumahnya dengan mengganti dengan seikat tali sepatu. "Kejadian maling masuk sekitar jam 06.00 - 06.30 WIB berdasarkan CCTV tetangga," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini