Share

Petugas Periksa Surat Vaksin di Pasar, Pengunjung: Sosialisasinya Tak Ada

Ari Sandita Murti, Sindonews · Sabtu 07 Agustus 2021 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 07 338 2452367 petugas-periksa-surat-vaksin-di-pasar-pengunjung-sosialisasinya-tak-ada-3EQDJt8Gk0.jpg Pasar Inpres Pasar Minggu (Foto: Ari Sandita Murti)

JAKARTA - Petugas Pasar Inpres, Pasar Minggu mulai melakukan pemeriksaan surat vaksin Covid-19 pada pengunjung yang hendak mendatangi kawasan tersebut pada hari ini, Sabtu (7/8/2021). Masyarakat pun tak berkeberatan terkait pemeriksaan surat vaksin itu.

Berdasarkan pantauan, kawasan Pasar Inpres masih didatangi oleh pengunjung meski jumlahnya tak begitu ramai. Sejumlah orang petugas pengamanan Pasar Minggu tampak berjaga di pintu masuk, tepatnya di dekat JPO Pasar Minggu.

Mereka tampak mengawasi pengunjung yang datang ke area pasar tersebut dan melakukan pengecekan surat vaksin. Pengunjung yang membawa surat vaksin, baik surat fisik ataupun surat digital dibolehkan masuk oleh petugas meski pemeriksaan dilakukan tidak dilakukan secara ketat.

Baca juga: Makan di Restoran Tunjukkan Sertifikat Vaksin, Begini Kata PHRI

Salah satu pengunjung, Reni (30) mengatakan, dirinya tak keberatan dengan pemeriksaan surat vaksin yang dilakukan oleh petugas. Menurutnya, dengan pemeriksaan itu bisa memberikan rada aman lantaran pengunjung yang datang dipastikan telah mendapatkan vaksin.

"Bagus yah, bisa mengurangi resiko terpapar Covid-19 di Pasar ini. Cuma, pemberitahuannya saja yang masih kurang, ini juga saya baru tahu sekarang dan gak bawa surat vaksin, tapi untungnya bisa unjukin surat digital saja di handphone," ujarnya saat berbincang di Pasar Minggu, Sabtu (7/8/2021).

Sama halnya dengan Reni, Dudung menerangkan, selama pemeriksaan surat vaksin pada pengunjung itu tidak membuat antrean, dia pun tak mempermasalahkannya.

Baca juga: Aturan Baru Pemprov DKI, Makan di Warteg Wajib Tunjukan Sertifikat Vaksin

Namun, ia menilai seharusnya pemerintah memasang spanduk besar di pintu masuk pasar agar pengunjung tahu tentang aturan tersebut.

"Sosialisasinya nggak ada, tahu-tahu datang diperiksa surat vaksin, saya kan nggak nontonin berita jadi nggak tahu. Diperiksa tadi waktu masuk dan nggak bawa, tapi istri ada yang digital jadi masih boleh," katanya.

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini