Share

Petugas Ingatkan Pengunjung Pasar Minggu Bawa Surat Vaksin Covid-19

Ari Sandita Murti, Sindonews · Sabtu 07 Agustus 2021 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 07 338 2452378 petugas-ingatkan-pengunjung-pasar-minggu-bawa-surat-vaksin-covid-19-7kqKlFZJNX.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Petugas Pasar Inpres, Pasar Minggu melakukan pemeriksaan surat vaksin Covid-19 ke pengunjung yang dagang ke kawasan tersebut pada Sabtu (7/8/2021) ini. Hal itu berkaitan dengan aturan pemerintah yang mengharuskan masyarakat membawa surat vaksin saat berkativitas di pasar.

Berdasarkan pantauan, kawasan Pasar Inpres, Pasar Minggu masih didatangi oleh pengunjung di masa pandemi ini meski jumlahnya tak begitu ramai. Adapun petugas pengamanan tampak berjaga di pintu masuk, tepatnya di dekat JPO Pasar Minggu.

Petugas tampak mengawasi pengunjung yang datang ke area pasar tersebut dan melakukan pengecekan surat vaksin. Pengunjung yang membawa surat vaksin, baik surat fisik ataupun surat digital dibolehkan masuk oleh petugas meski pemeriksaan dilakukan tidak dilakukan secara ketat.

"Sejauh ini sih pengunjung tak ada yang keberatan atau menolak, tapi memang masih ada yang tak tahu (soal kewajiban membawa surat vaksin) dan kami beritahukan," ujar petugas pengamanan di Pasar Minggu, Sabtu (7/8/2021).

Menurutnya, petugas pengamanan itu juga sekaligus melakukan sosialisasi pada pengunjung untuk membawa surat vaksin saat hendak berkunjung di kemudian hari. Surat vaksin bisa dalam bentuk fisik maupun digital di handphone.

"Umumnya sih bawa yah, paling banyak yang digital dia unjukan dari handphone," tuturnya.

Pengamanan sendiri dibantu oleh pihak kepolisian, khususnya dari Polsek Pasar Minggu yang berpatroli pula di kawasan pasar tersebut. Pengunjung sendiri tampak tertib saat diminta menunjukan surat vaksin oleh petugas di lapangan.

Baca Juga : Petugas Periksa Surat Vaksin di Pasar, Pengunjung: Sosialisasinya Tak Ada

Follow Berita Okezone di Google News

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini