Share

Jika PPKM Diperpanjang, Pemprov DKI Siap Patuhi Keputusan Pemerintah Pusat

Carlos Roy Fajarta, · Minggu 08 Agustus 2021 22:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 08 338 2452762 jika-ppkm-diperpanjang-pemprov-dki-siap-patuhi-keputusan-pemerintah-pusat-xG8ZKnmVcr.jpg Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya akan mengikuti arahan dari pemerintah pusat sebagai pengambil kebijakan apakah PPKM akan dilanjutkan atau diturunkan levelnya.

"Tentu kami menunggu kebijakan pemerintah pusat. Mereka tentu memiliki data, fakta dan hitungan, didukung para ahli, dan epidemiologi, yang akan membantu," ujar Ahmad Riza Patria, Minggu (8/8/2021) saat meninjau vaksinasi di Jakarta Selatan.

Baca Juga:  Menko PMK Sidak Beras Batu di Pandeglang, Ini Hasilnya

Ia menyebutkan, pihaknya siap melaksanakan dan mengikuti kebijakan dari pemerintah pusat terkait PPKM Level 4 yang akan berakhir pada Senin 9 Agustus 2021 besok.

"Kami siap saja melaksanakan kebijakan apapun yang diminta oleh pemerintah. Dilanjutkan, dikurangi, atau dilonggarkan akan kami lakukan sebaik mungkin," jelas Riza Patria.

Dikatakannya, sekalipun sudah banyak warga DKI Jakarta yang di vaksinasi, pihaknya tetap meminta masyarakat tetap di rumah kecuali untuk hal yang penting. Laksanakan Prokes dan laksanakan PPKM Level 4.

"Semua dibahas setiap saat kami melaksanakan rapat dengar Satgas, Kemenko, semua kemungkinan dibahas, kita tunggu saja," lanjut Riza Patria.

Baca Juga:  Kapolres Enrekang Tegur Pihak Pelaksana Pesta Pernikahan yang Melanggar Prokes

Bantuan UMKM di masa pandemi seperti pembuatan masker, kami ada program pembinaan terhadap UMKM. Kami dukung, kami semua Pemprov DKI Jakarta membeli produk UMKM.

"Kami minta masyarakat di masa pandemi membeli produk UMKM secara online. Itulah cara kita membantu sesama. Mari kita membantu masyarakat kecil, mari kita bantu dengan membeli produk UMKM, bantu sosialisasikan dan promosikan. Di masa pandemi banyak orang tua meninggal, dan anaknya menjadi yatim, atau yatim piatu itu menjadi tugas kita bersama, sedang kita proses data untuk kita berikan bantuan," kata Riza Patria.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini