Share

Viral Warga Disuntikkan Vaksin Kosong di Pluit Jakut

Yohannes Tobing, Sindonews · Senin 09 Agustus 2021 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 09 338 2453071 viral-warga-disuntikkan-vaksin-kosong-di-pluit-jakut-U6WCaXzHQt.jpg Viral tenaga kesehatan diduga menyuntikkan vaksin kosong ke warga. (Ist)

JAKARTA - Video menampilkan tenaga kesehatan diduga menyuntikkan vaksin kosong viral di media sosial Twitter. Dalam video itu disebut peristiwa terjadi saat vaksinasi di Sekolah IPK Pluit Timur, Penjaringan, Jakarta Utara.

Berdasarkan rekaman video durasi 15 detik yang diunggah @Irwan2yah tersebut, terlihat warga yang menggunakan kaos berwarna putih telah menggulung lengan kiri dan siap untuk disuntik. Tak lama berselang, petugas bersiap menyuntik alat yang seharusnya telah di isi vaksin.

Dalam video tersebut pemompa suntik terlihat dalam posisi di ujung dan tanpa ada isi cairan. Meski begitu, tenaga medis tidak menggubris dan tetap menyuntik warga tersebut.

"Saya ingin berbagi informasi. Kejadian di Sekolah IPK Pluit Timur. Tgl. 6/8/21. Jam 12.30 suntikan vaksinasi, ternyata suntik kosong," tulis akun tersebut.

"Setelah Protes dan cuma kata maaf, akhirnya disuntik kembali. Agar dpt diperhatikan. Sebarkan agar suster tersebut diproses," katanya.

Adanya kasus tentang warga yang mendapat suntikan vaksin Covid-19 yang kosong ini langsung mendapat banyak komentar dari masyarakat.

"Betul. .perhatikan Klep Warna Hitam pada alat Suntik, tidak bergerak. Berarti itu suntik kosong...! Viralkan..!" Tulis akun @yana_udiyatna.

Baca Juga : Viral! Tutup Jalan, Gerombolan Remaja Asyik Balap Liar di Sawah Besar

"Jahat bngt sih. Bkn soal ini program pemerintah atau bukan. Tapi ini untuk imun rakyat banyak," Tulis akun @me_zhu__Yusra.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini