Wanita di Bogor Bawa Kabur Bocah 5 Tahun Agar Orangtuanya Mau Bayar Utang

Furqon Munawar, iNews · Selasa 10 Agustus 2021 03:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 10 338 2453363 wanita-di-bogor-bawa-kabur-bocah-5-tahun-agar-orangtuanya-mau-bayar-utang-BHtmx8KDGZ.jpg Foto: Istimewa

BOGOR - Bocah usia lima tahun di Kota Bogor Jawa Barat, dibawa kabur selama 20 hari oleh seorang ibu rumah tangga terkait utang piutang. Polisi telah mengamankan pelaku dan menetapkannya sebagai tersangka, berikut barang bukti akte kelahiran anak dan kartu keluarga.

Bocah itu pin kini tengah berada dalam pengasuhan atau trauma healing di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Bogor Kota, usai dibawa kabur selama 20 hari, oleh seorang ibu rumah tangga bernama Nurhalimah.

Sdapun sang bocah dibawa kabur oleh Nurhalimah, diduga akan dijadikan sebagai jaminan utang piutang, yang dilakukan keluarga sang bocah.

Peristiwa bermula dari laporan suami istri Yanto dan Mardiyah, yang mendatangi Mapolresta Bogor, guna melaporkan cucunya yang hilang dibawa kabur terlapor Nurhalimah, selama 20 hari, dan tidak jelas keberadaannya.

Dari keterangan Yanto, selanjutnya polisi bersama perwakilan P2TP2A Kota Bogor, menelusuri keberadaan sang bocah, dan berhasil menemukannya tengah berada di rumah Nurhalimah.

"Belakangan diketahui bawa Nurhalimah ini punya sangkutan utang piutang dengan keluarga sang bocah," jelasnya.

Polisi pun akhirnya mengevakuasi sang bocah, dan membawa terduga pelaku Nurhalimah ke Unit PPA Satreskrim Polresta Bogor Kota, guna dimintai keterangan.

Polisi telah memeriksa lima orang saksi guna dimintai keterangan, dan telah menetapkan Nurhalimah sebagai tersangka. Barang bukti yang diamankan dari tangan tersangka antara lain akte kelahiran milik bocah, dan kartu keluarga.

Tersangka dijerat Pasal 88 UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan atau Pasal 330 Kuhpidana, dengan ancaman pidana penjara maksimal 10 dan atau denda maksimal Rp200 juta.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini