Share

Diplomat Nigeria Diduga Dianiaya Oknum Imigrasi Jaksel

Ari Sandita Murti, Sindonews · Selasa 10 Agustus 2021 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 10 338 2453828 diplomat-nigeria-diduga-dianiaya-oknum-imigrasi-jaksel-c5Bboz6LjC.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Oknum petugas Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Kota Jakarta Selatan diduga telah menganiaya seorang Diplomat Nigeria pada Sabtu 8 Agustus 2021 kemarin.

Saat ini, oknum petugas tersebut tengah diperiksa Ditjen Keimigrasiaan Kemenkumham.

"Inikan sudah diambil alih oleh Dirjen Imigrasi," ujar Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Selatan Mujiono saat dikonfirmasi, Selasa (10/8/2021).

Namun, ia tak merinci lebih jauh bagaimana kronologis dan identitas dari pelaku dan korban dalam kasus dugaan penganiayaan tersebut.

Baca juga: Layanan Imigrasi Dihentikan, Layanan Paspor Hanya untuk WNI dengan Kondisi Mendesak

Kepala Bidang Teknologi, Informasi dan Komunikasi Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Jakarta Selatan, Muhamad Reza membenarkan kejadian tersebut.

Dia menerangkan, saat ini pelaku yang diduga melakukan tindakan tak terpuji tersebut sedang menjalani pemeriksaan di Ditjen Keimigrasiaan Kementerian Hukum dan HAM RI. Dalam waktu dekat, pihaknya akan mengadakan konferensi pers guna menyampaikan perkembangan dari peristiwa tersebut.

Baca juga: Imigrasi: 20 TKA Masuk Indonesia Sebelum PPKM Darurat!

"Betul, Sabtu kemarin kejadiannya, hanya saja kami mengikuti arahan pimpinan. Karena sampai saat ini petugas yang diduga pelaku sedang dimintai keterangan oleh Dirjen Keiimigrasian Pusatz. Setau kami pelakunya laki-laki itu berdasarkan video yang viral ya, petugas diplomatya juga demikian," tuturnya.

Peristiwa dugaan penganiayaan diplomat Nigeria tersebut terungkap dalam sebuah video yang beredar luas di media sosial. Dalam video tersebut tiga pria terlihat bergulat dengan pria kulit hitam di dalam mobil. Mereka menjepit lehernya ke kursi mobil dan korban terus memohon bantuan.

Baca juga: Ketahuan Berwisata di Indonesia, 3 Pengungsi Sri Lanka Dideportasi

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini