Jalur Puncak Padat saat Libur Tahun Baru Islam, One Way Diberlakukan

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 11 Agustus 2021 14:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 11 338 2454110 jalur-puncak-padat-saat-libur-tahun-baru-islam-one-way-diberlakukan-mjldliZGWo.jpg Ilustrasi Jalur Puncak macet. (Dok Okezone)

BOGOR - Arus lalu lintas di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada pada libur peringatan Tahun Baru Islam, Rabu (11/8/2021). Polisi sedang memberlakukan sistem one way dari Puncak menuju Jakarta.

"Di atas (Puncak) ada kepadatan sehingga sekarang sedang proses one way ke bawah (arah Jakarta)," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana, kepada MNC Portal, Rabu (11/8/2021).

Ketut mengaku, ada kenaikan volume kendaraan di kawasan Puncak sejak Selasa 10 Agustus 2021. Sehingga, siang ini diperkirakan terjadi arus balik kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta.

"Iya ada peningkatan dari kemarin dan pagi tadi. Jadi (sekarang) kita lakukan one way ke bawah," ujarnya.

Di samping itu, pihaknya tetap melakukan penyekatan bagi kendaraan yang menuju Puncak. Penyekatan itu berupa pemeriksaan surat negatif hasil swab antigen maupun keterangan sudah vaksinasi Covid-19.

Baca Juga : Ogah Ribet, Pria Ini Sablon Sertifikat Vaksin Covid-19 di Bajunya

"Penyekatan tetep, tadi pagi ada. Karena sekarang one way tidak kita berlakukan, kita prioritaskan arus dulu," tutur Ketut.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini