Share

Polisi: Kasus Pemalakan Kafe Ucok Baba Tidak Dilanjutkan

Carlos Roy Fajarta, · Rabu 11 Agustus 2021 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 11 338 2454143 polisi-kasus-pemalakan-kafe-ucok-baba-tidak-dilanjutkan-LpFNdFOFAh.jpg Kasatreskrim Polres Depok AKBP Yogen Baruno (Foto: iNews)

JAKARTA - Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKPB Yogen Baruno menyebutkan bahwa kasus pemalakan yang dilakukan oleh preman yang memalak kafe milik komedian Ucok Baba tidak dilanjutkan ke ranah hukum.

"Tidak ditangani secara khusus oleh Reskrim, semalam hanya diamankan saja di ruangan," ujar Yogen Baruno, Rabu (11/8/2021).

Yogen mengungkapkan bahwa Ucok Baba memilih untuk tidak membuat laporan terkait kasus pemalakan tersebut.

"Karena Ucok Baba meminta kasus pemalakan tersebut untuk tidak dilanjutkan," jelas Yogen Baruno.

Baca juga: Palak Kafe Ucok Baba, Pelaku: Gue Anak Orang Kaya!

Apalagi untuk pemalakan sebesar Rp500 ribu yang dilakukan ke Ucok Baba disebutkan sebagai tindak pidana ringan (Tipiring).

"Kerugian Rp 500 ribu itu termasuk tipiring. Jadi hanya dibuatkan pernyataan (permintaan maaf dan tidak akan mengulangi perbuatan di atas materai)," lanjut Yogen Baruno.

Baca juga: Viral Preman Palak Kafe Komedian Ucok Baba, Langsung Diringkus Tim Jaguar

Sebagaimana diketahui, media sosial diramaikan dengan aksi premanisme meminta sejumlah uang atau memalak oleh seorang preman terhadap cafe yang dimiliki publik figur Ucok Baba di Depok pada Senin 9 Agustus 2021 lalu.

Dalam video yang beredar ada seorang pria berkemeja dengan datang ke kafe milik Ucok Baba sambil membentak-bentak.

"Cok gue anak orang kaya ya, gua bukannya duit ngemis sama elu cok mau pun lu artis, bukan duit seratus, dua ratus, tiga ratus, gope gedenya, gua anak orang kaya," ujar preman kepada Ucok Baba yang direkam video.

Setelah melakukan aksi itu dan viral di media sosial, barulah pada malam harinya Tim Jaguar Polres Depok bergerak setelah menerima laporan dari masyarakat terkait aksi meresahkan oknum preman tersebut.

Baca juga: Heboh Ucok Baba Beri Durian ke Raffi Ahmad, Dibayar Pakai Mobil Baru

Dalam video berdurasi 56 detik tersebut kemudian oknum preman tersebut tampak di bawa oleh salah satu petugas dari Tim Jaguar Polres Depok menggunakan sebuah motor matik dengan plat B-6331-EWE.

Baca juga: Viral Dua Kelompok Remaja Putri Saling Baku Hantam di Lapangan Terbuka Bojonggede

Oknum preman tersebut ditempatkan pada bagian depan pijakan motor matik dengan posisi berlutut. Kemudian ia dibawa ke Mapolres Depok. Pria tersebut menggunakan kemeja biru.

"Saya minta uang untuk dibagi-bagi sama anak-anak yang lain, untuk minum (minuman keras atau minuman beralkohol)," kata preman tersebut saat diinterogasi polisi.

Ketika ditanya apakah preman tersebut membawa pisau, awalnya ia mengelak dengan bilang tidak membawa. Kemudian setelah nya preman tersebut mengaku bahwa ia membawa pisau ditaruh di belakang pinggang disembunyikan dibelakang pakaian.

Dari informasi yang di-posting oleh sejumlah akun di media sosial disebutkan bahwa oknum preman tersebut diduga melakukan aksi pemalakan meminta sejumlah uang di Cafe Ucok Baba lokasi di Jalan Pala Bali, Pondok Terong, Cipayung, Depok pada Senin 9 Agustus 2021 lalu.

Baca juga: Intip 5 Potret Ganteng Adam Batubara, Putra Komedian Ucok Baba

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini