Siap-Siap! Rumah Warga Jakarta Belum Vaksin Bakal Ditempel Stiker

Carlos Roy Fajarta, · Rabu 11 Agustus 2021 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 11 338 2454228 siap-siap-rumah-warga-jakarta-belum-vaksin-bakal-ditempel-stiker-EOSo3eNSAX.jpg Yusri Yunus. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Polda Metro Jaya menyiapkan sejumlah strategi untuk mencapai kekebalan komunitas atau herd immunity Covid-19 di DKI Jakarta dapat tercapai pada 17 Agustus 2021 yang bertepatan dengan HUT ke-76 RI.

Selain, 667 gerai vaksinasi merdeka di 900 Rukun Warga (RW) pihak Polda Metro Jaya melaksanakan langkah lainnya. Salah satunya menempelkan stiker ke rumah warga yang belum divaksin.

Hal ini disampaikannya Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada awak media dalam konferensi pers perkembangan terkini capaian program 'Vaksinasi Merdeka' di Mapolda Metro Jaya pada Rabu (11/8/2021).

"Desentralisasi vaksinasi di tingkat RW, rumah masyarakat. Mudah dijangkau, sebaran 900 RW yang masyarakat masih tergolong kurang vaksinasi. Sehingga kita serbu ke sana beramai-ramai," ujar Yusri Yunus.

"Kenapa ke RT dan RW? Karena dia yang tahu siapa warganya yang belum di vaksinasi. Nanti di sana ditempel stiker, dia lapor ke gerai terdekat. Nanti kami mengawasi relawan yang datang secara door to door. Sehingga pada 17 Agustus 2021 bisa mendekati 100%," jelas Yusri Yunus.

Baca juga: Polda Metro Jaya Target Herd Immunity di Jakarta Tercapai pada 17 Agustus 2021

Program door to door ini kata Yusri Yunus untuk menjangkau warga yang tidak bisa melaksanakan vaksinasi karena berbagai hambatan.

"Kalau ada yang sakit, tidak bisa jalan, itu kita akan laksanakan vaksinasi door to door. Melalui pintu rumah, dari gerai terdekat dengan mengerahkan relawan RT dan RW. Kami akan siapkan jemput bola disana. Semua relawan turun langsung," tandas Yusri Yunus.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini