Ganjil-Genap di Bogor Kembali Diperpanjang Sampai 16 Agustus 2021

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 11 Agustus 2021 22:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 11 338 2454300 ganjil-genap-di-bogor-kembali-diperpanjang-sampai-16-agustus-2021-0Hdc4IJavt.jpeg Ganjil-genap di Kota Bogor. (Foto : Putra Ramadhani)

BOGOR - Pemberlakuan ganjil-genap kendaraan di wilayah Kota Bogor kembali diperpanjang hingga 16 Agustus 2021. Hal itu sejalan dengan perpanjangan aturan PPKM Level 4 oleh pemerintah pusat.

"Ganjil-genap minggu ini masih berjalan, nanti akhir minggu akan dievaluasi lagi oleh Pak Kapolres," kata Wali Kota Bogor Bima Arya, Rabu (11/8/2021).

Bima menambahkan, Polresta Bogor Kota sudah menyampaikan perpanjangan tersebut dalam rapat evaluasi PPKM. Nantinya, aturan itu akan kembali dievaluasi Satgas Covid-19 Kota Bogor.

"Pak Kapolres juga sudah mengoordinasikan kepada kami titik-titik, cara bertindak dan sebagainya. Nanti akhir minggu ini akan dievaluasi apakah akan berlanjut atau tidak (ganjil-genap)," ujar Bima.

Terpisah, Kasubsi Penmas Polresta Bogor Kota Iptu Rachmat Gumilar mengatakan, aturan ganjil genap kali ini masih sama dengan sebelumnya. Ada 17 titik check point, waktu pelaksanaan dan kendaraan yang dikecualikan selama ganjil-genap.

"Ganjil-genap ini sejalan dengan perpanjangan PPKM oleh pemerintah pusat. Pelaksanaannya masih sama dengan ganjil genap kemarin," ucap Rachmat.

Ganjil-genap, tambah Rachmat, dinilai masih cukup efektif untuk menekan mobilitas masyarakat di Kota Bogor. Sehingga, aturan ini telah disepakati untuk dilanjutkan selama perpanjangan PPKM.

"Ini adalah sebuah gerakan disiplin untuk menahan diri satu hari. Sehingga kita bergantian berbelanja dan juga bergantian untuk keluar rumah," tuturnya.

Baca Juga : Urai Kemacetan, Polisi Terapkan One Way di Jalur Puncak

Berikut 17 titik check point perpanjangan ganjil genap di Kota Bogor hingga 16 Agustus 2021 :

1.Simpang Jembatan Merah

2. Simpang Empang

3. Simpang Baranangsiang

4. Simpang MCD Lodaya

5. Simpang Pos Terpadu Juanda

6. Simpang Denpom

7. Simpang Warung Jambu

8. Simpang SPBU Vivo Air Mancur

9. Simpang ex Bale Binarum

10. Underpass Soleh Iskandar

11. Simpang Tol BORR

12. Putaran SPBU Veteran

13. Simpang Salabenda

14. Simpang Ciawi

15. Simpang Dramaga

16. Simpang Yasmin

17. Simpang Brimob Kedung Halang

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini