Darma Bakti Kolonel Purnawirawan TNI AU untuk Kesehatan Masyarakat

Tim Okezone, Okezone · Kamis 12 Agustus 2021 21:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 12 338 2454834 darma-bakti-kolonel-purnawirawan-tni-au-untuk-kesehatan-masyarakat-I4t23Yv4qY.jpeg Foto: Istimewa

JAKARTA - Kolonel (Purn) dr. Frits M. Rumintjap mengabdikan dirinya untuk kesehatan masyarakat. 14 tahun yang lalu tepatnya pada 11 Agustus 2007, dia bersama istrinya dr. Agnes Anastasia mendirikan Rumah Sakit Sentosa.

RS Sentosa berlokasi di Jalan Raya Kemang, Desa Pondok Udik. Memperingati usia ke-14 tahun berdirinya RS Sentosa, pihak manajemen rumah sakit menggelar beragam kegiatan internal untuk karyawan serta kegiatan eksternal bakti sosial bagi warga sekitar.

Keberadaan RS Sentosa menjadi solusi bagi warga masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Kemang dan wilayah Bogor Utara, khususnya serta Kabupaten Bogor, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan lebih baik, profesional dan efektif.

“Hari ini kami adakan giat syukuran secara sederhana. Pelaksanaan giat diundur satu hari karena tanggal 11 Agustus adalah Hari Libur,” ungkap Komisaris Utama PT PMS, dr. Frits M. Rumintjap, Kamis (12/8/2021).

Dr. Frits menambahkan, sebelumnya telah digelar berbagai kegiatan dalam rangka peringatan HUT RS Sentosa tahun 2021 yang mengusung tema “Tetap Sehat di Masa Pandemi Covid-19”.

Baca juga: 4.596 Nakes di Jakarta Barat Telah Disuntik Vaksin Dosis Ketiga

“Kegiatan HUT RS Sentosa diadakan sederhana dan lebih fokus kepada usaha promotif dan preventif terkait penanganan Covid-19 bagi warga masyarakat,” ucap Frits.

Direktur Utama PT PMS yang menaungi RS Sentosa, dokter Agnes Anastasia menambahkan, sejumlah kegiatan peringatan HUT ke-14 RS Sentosa di antaranya adalah kegiatan promosi kesehatan (promkes) melalui fisik dan online, baik di Poli saat pasien/keluarga datang berobat.

“Kami juga memberikan potongan khusus biaya berobat selama bulan Agustus,” ucap dokter Agnes yang juga aktif menjabat sebagai Sekjen Masyarakat Hukum Kesehatan Indonesia (MHKI). 

Selain itu, lanjutnya, ada kegiatan telemedicine, penilaian bersih sehat antar ruangan kerja di lingkungan RS, pengangkatan karyawan tetap yang telah memenuhi syarat serta pemilihan karyawan teladan 2021. 

“Kami juga memberikan bantuan sosial paket sembako serta produk kesehatan untuk warga sekitar. RS Sentosa juga terus membantu giat vaksinasi massal dalam berbagai kegiatan sosial bersama pihak-pihak lainnya,” tukas Agnes.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini