Share

Anies Sebut Data Kematian Covid-19 di DKI Dilaporkan Apa Adanya

Komaruddin Bagja, Sindonews · Jum'at 13 Agustus 2021 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 13 338 2454969 anies-sebut-data-kematian-covid-19-di-dki-dilaporkan-apa-adanya-0COiTbv9zv.jpg Anies Baswedan. (MNC Portal)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan, pihaknya melaporkan data kematian di wilayah Ibu Kota dengan transparan.

"Terkait kematian. Kami di DKI Jakarta tidak pernah mengurangi atau mengubah data-data. Kematian selama pandemi selalu dilaporkan apa adanya," kata Anies di akun Instagram miliknya, Jumat (13/8/2021).

Baik data kematian Covid-19 berdasarkan kriteria dari Kementerian Kesehatan, maupun data kematian berdasarkan protokol pemakaman Covid-19. Karena menurut WHO, semuanya perlu dicatat dan dilaporkan.

"Bahkan sejak awal pandemi, ketika masih ada keterbatasan kewenangan & kapasitas testing: untuk mendeteksi adanya wabah, kami menggunakan data pelayanan pemakaman agar bisa mendeteksi bahwa wabah telah masuk dari luar negeri ke Ibu Kota," ujarnya.

Dalam menyelesaikan masalah yang ada di Jakarta, Anies menjelaskan, Pemprov DKI selalu ilmiah.

Baca Juga : PPKM Level 4 Diperpanjang, Anies Jadikan Sertifikat Vaksinasi Syarat Aktivitas

"Prinsip kami di DKI Jakarta dalam menangani semua masalah, termasuk Covid-19, menggunakan ilmu pengetahuan, menggunakan data yang benar dan akurat, serta transparansi data," tuturnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini