Upaya Damai Jerinx-Adam Deni Gagal, Polisi Bakal Adakan Mediasi Lanjutan

Erfan Maaruf, iNews · Minggu 15 Agustus 2021 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 14 338 2455717 upaya-damai-jerinx-adam-deni-gagal-polisi-bakal-adakan-mediasi-lanjutan-ZbVeYIf7ok.jpeg Jerinx SID saat tiba di Polda Metro Jaya. (Foto: Erfan Maaruf)

JAKARTA - Mediasi antara I Gede Ary Astina alias Jerinx dengan Adam Deni berujung pada kegagalan. Proses mediasi akan kembali digelar jika kedua belah pihak menemukan titik temu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menyebut mediasi antara pelapor dan terlapor masih belum menemukan titik terang. Meski begitu, pihaknya akan kembali melakukan upaya mediasi.

"Tapi ada ruang di sini, kami akan berupaya memediasi kan lagi sebagai mediator para terlapor dan pelapor, ya mudah-mudahan ini bisa berjalan nanti," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Sabtu (14/8/2021). 

Lebih lanjut dia mengatakan, langkah perdamaian yang diinginkan pihak Jerinx sesuai dengan Surat Edaran Kapolri Nomor : SE/2/11/2021 tentang Restorative Justice (Upaya Damai) dalam menyelesaikan perkara pidana Undang Undang ITE. 

"Kita berupaya pelapor dan terlapor ini bisa bertemu untuk membahas permasalahan yang mereka hadapi, kepolisian yang memediasi untuk dapat titik temu," jelasnya. 

Sementara itu, Adam Deni sebagai pelapor akan kembali menghadiri panggilan pihak kepolisian jika nantinya kembali dipanggil untuk melakukan mediasi. 

Baca juga: Adam Deni Maafkan Jerinx, tapi Minta Proses Hukum Tetap Jalan

"Kalau polisi fasilitasi saya sebagai warga negara Indonesia harus taat hukum. Kalau pihak kepolisian saat ini meminta, saya akan memenuhi, intinya saya serahkan semua ke pihak kepolisian," jelasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini