Share

Kota Bogor Keluar dari Zona Merah, Bima Arya Berharap Ada Relaksasi

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Minggu 15 Agustus 2021 22:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 15 338 2456007 kota-bogor-keluar-dari-zona-merah-bima-arya-berharap-ada-relaksasi-peOsFHslzr.jpg Bima Arya. (Foto: Okezone.com/Putra R)

BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan wilayahnya sudah keluar dari kategori zona merah Covid-19. Wilayah yang dipimpinnya kini berstatus zona oranye atau resiko sedang. 

"Sekarang (Kota Bogor) oranye," kata Bima, kepada wartawan di Balai Kota Bogor, Minggu (15/8/2021). 

Meski begitu, Bima mengaku wilayahnya belum mengalami penurunan level dalam aturan PPKM. Kota Bogor termasuk dalam wilayah aglomerasi Jabodetabek yang masih PPKM Level 4. 

"Tapi belum dinyatakan Level 3 karena aglomerasinya masih Level 4. Kita masih menunggu arahan. Tapi kita optimis akan membaik," ungkapnya.

Politisi PAN itu pun berharap ada relaksasi kembali oleh pemerintah, terutama di sektor ekonomi. Sembari pihaknya melakukan percepepatan vaksinasi Covid-19, termasuk penguatan pada protokol kesehatan.

Baca juga: Ganjil-Genap di Bogor Kembali Diperpanjang Sampai 16 Agustus 2021

"Kita berharap unit ekonomi direlaksasi terutama kafe, restoran, mall, tempat olahraga, fasilitas publik lainnya. Sembari kita menguatkan terus pemberian vaksin dan protokol kesehatan," tutup Bima. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini