Menginspirasi! Adik Penjual Permen Ini Fasih Tawarkan Produknya, Warganet: Calon Orang Sukses

Mohamad Yan Yusuf, MNC Portal · Senin 16 Agustus 2021 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 16 338 2456341 menginspirasi-adik-penjual-permen-ini-fasih-tawarkan-produknya-warganet-calon-orang-sukses-9RbT8UXalQ.jpg Aksi berjualan seorang bocah perempuan menjual permen membuat kagum warganet. (Foto/TikTok hobby_dagang)

JAKARTA – Seorang penjual permen yang asih berusia sangat muda sangat fasih menjual permen jualannya viral di media sosial. Warganet pun mendoakannya sang adik perempuan penjual permmen itu bisa menjadi pengusaha sukses.

Aksi anak bertopi pink ini membuat sejumlah warganet kagum usai akun tiktok @hobby_dagang mempostingnya awal Juli lalu. Postingan sendiri kini telah ditonton 781 ribu pengguna media sosial.

"Menginspirasi cara jualan anak ini sungguh kreatif," katanya.

Foto/Ist

Dalam video yang tersebar terlihat bagaimana cara si anak menawarkan beberapa permen jualannya yang di simpannya dalam sebuah tas berwana pink. Ia kemudian mengeluarkan satu persatu permen sembari menyebutkan merk permen dan kiasan namanya.

Baca juga: Terekam CCTV, Aksi Pencuri HP Warung Sembako di Depok Viral

"Kaya permen asem, kalian itu asem karena itu butuh kemanisan," kata si anak menceritakan awal mula dirinya berjualan permen.

Baca juga: Viral! Ibu Ini Tukarkan Sembako dengan Uang demi Obati Anaknya yang Sakit

Sambil menawarkan beberapa permen, ia menyebutkan beberapa kiasan permen seperti permen sugus, permen alpenliebe, yupi, dan permen jahe.

"Ada permen alpenliebe yang coklatnya meleleh kaya aku, dan permain jahe yang sensasi jadulnya seperti menonton film jadul," katanya.

Tak sampai di situ, selain langsung menawarkan pembeli memilih permen yang dijualnya. Anak itu juga kemudian menawarkan beberap trik berjual yang menarik. Ia kemudian langsung menjelaskan beberapa harga permen dari satuan hingga bungkusan.

"Ini seribu 3, seribu 4, dan seribu 5, tapi kalo beli se plastik aku bersyukur karena bisa langsung pulang," katanya.

Seorang perekam sendiri tampak terkagum dengan bakat dagang si adik. Ia kemudian terpesona dengan cara berdagang si adik. Ucapan 'wow' diungkapkan olehnya.

Tak hanya perekam, melalui laman komentarnya, beberapa warganet menyebutkan bila si anak merupakan calon orang sukses.

"Ini lebih pro dari pada yang "kak boleh ngobrol sebentar, kita bukan orang jahat kok"," komentar @hai phiyan.

"pengen lihat dia 20 tahun kemudian.. pasti sukses," kata @Om Burhan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini