Share

HUT RI Ke-76 Ditandai Dentuman Meriam, Seluruh Kendaraan di Jakarta Akan Dihentikan

Erfan Maaruf, iNews · Senin 16 Agustus 2021 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 16 338 2456429 hut-ri-ke-76-ditandai-dentuman-meriam-seluruh-kendaraan-di-jakarta-akan-dihentikan-R4efYzkfzX.jpg Upacara HUT RI di Istana Negara. (Foto/Okezone)

JAKARTA - Direktorat alu lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya akan memberhentikan seluruh kendaraan pada detik-detik proklamasi pada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-76. Penghentian seluruh laju kendaraan akan ditandai dengan dentuman meriam.

"(Seluruh kendaraan akan) berhenti pada detik-dtik proklamasi," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada MNC Portal Indonesia, Senin (16/8/2021).

Baca juga: Ikuti Upacara Bendera Live dari Istana, Festival dan Webinar Indonesia Tangguh 2021 di 6 Portal MNC

Dia menambahkan bahwa waktu pemberhentian seluruh kendaraan dari laju perjalanan diperkirakan akan dilakukan selama 3 menit. Pemberhentian ditandai dengan dentuman meriam.

Baca juga: HUT Ke-76 RI, Menag: Pandemi Mengajarkan Pentingnya Perasaan Senasib Sepenanggungan

"Sekitar 3 menit ditandai dengan dentuman meriam," tambah Sambodo.

Sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan, upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Kemerdekaan akan digelar sebanyak dua kali pagi dan sore.

Upacara tahun ini masih digelar di tengah pandemi Covid-19 tidak akan ada tamu undangan. "Tidak ada undangan," ujarnya.

Berbeda dari tahun lalu anggota paskibraka hanya 8 orang, pada 2021 ini anggota Paskibraka kembali berjumlah 68 orang yang merupakan perwakilan dari seluruh provinsi di Indonesia.

(wdi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini