Share

Anies Larang Warga DKI Gelar Lomba HUT RI yang Bisa Timbulkan Kerumunan

Komaruddin Bagja, Sindonews · Senin 16 Agustus 2021 17:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 16 338 2456456 anies-larang-warga-dki-gelar-lomba-hut-ri-yang-bisa-timbulkan-kerumunan-zLe2N7v6n8.JPG Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melarang warganya untuk menggelar perayaan HUT ke 76 RI yang bakal menimbulkan kerumunan.

Apalagi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

Hal itu tertuang dalam Seruan Gubernur DKI Nomor 12 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Kegiatan/Perlombaan Dalam Rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 yang dikeluarkan pada 13 Agustus 2021.

"Tidak menggelar acara perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang menyebabkan terjadinya kerumunan atau pengumpulan massa, termasuk tirakatan, perlombaan, hiburan musik, dan lain sebagainya," tulis Anies dalam surat tersebut yang dikutip pada Senin (16/8/2021).

Anies juga menyarankan warga melakukan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dari rumah masing-masing bersama keluarga.

"Harus selalu mengikuti dan menaati protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan dekorasi rumah, kampung, tempat kerja dan lain sebagainya dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia," tambah Anies.

Mengawal secara bersama sama pelaksanaan protokol kesehatan dan pencapaian target vaksinasi di seluruh wilayah DKI Jakarta dengan ikut mematuhi dan saling mengingatkan sesama warga di setiap waktu dan kegiatan.

"Mari lindungi diri dan keluarga dengan mendapatkan vaksin. Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dalam masa wabah kali ini tidak akan berkurang maknanya walau tanpa tradisi perayaan seperti tahun tahun sebelumnya. Momen 17 Agustus kali ini harus menjadi penyemangat bagi kita dalam berjuang melawan penyebaran wabah Covid-19," ungkapnya.

"Semoga Allah SWT merahmati Kota Jakarta dan melindungi kita semua. Seruan Gubernur ini untuk menjadi perhatian dan agar dilaksanakan sebagaimana mestinya," sambung Anies.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini