Hari Pertama Perpanjangan Ganjil-Genap Belum Ada yang Ditilang

Ari Sandita Murti, Sindonews · Selasa 17 Agustus 2021 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 17 338 2456814 hari-pertama-perpanjangan-ganjil-genap-belum-ada-yang-ditilang-lagT4PB7jX.JPG Ganjil Genap di Senayan (Foto : MPI)

JAKARTA - PPKM Level 4 Jawa-Bali, khususnya di kawasan Jakarta diperpanjang hingga tanggal 23 Agustus 2021 mendatang dengan cara penerapan sistem ganjil-genap. Namun, saat ini belum ada pengendara yang ditilang terkait aturan tersebut.

Berdasarkan pantauan Selasa (17/8/2021) siang sekitar pukul 13.00 WIB di kawasan Bundaran Senayan, Jakarta Selatan kawasan Jalan Pattimura, Jalan Sisingaraja, Jalan Hang Lekir dan Jalan Jenderal Sudirman tampak ramai lancar. Tepat di kawasan Bundaran Senayan, petugas kepolisian dan Dishub DKI Jakarta tampak berjaga melakukan pengamanan pelaksanaan sistem ganjil-genap sebagaimana sebelumnya.

Tempak cone barrier dan plang bertuliskan pengendalian mobilitas masyarakat dengan sistem ganjil-genap pun terpasang di Bundaran Senayan, tepatnya yang hendak ke arah Jalan Jenderal Sudirman. Petugas pun masih terus melakukan sosialisasi dan mengalihkan kendaraan berpelat nomor tak sesuai tanggal saat ini agar tak melintasi Jalan Jenderal Sudirman.

Tampak sejumlah kendaraan roda empat dialihkan atau diarahkan ke Jalan Hang Lekir dan tak melintasi Jalan Jenderal Sudirman. Bukan hanya roda empat, sejumlah sepeda pun diminta untuk tak melintasi jalan yang ditetapkan sebagai aturan ganjil-genap itu sambil diberikan sosialiasi tentang aturan tersebut.

Baca Juga : Bendera Merah Putih 33 Meter Dibentangkan di Sungai Ciliwung

Sedangkan kendaraan roda empat yang pelat nomornya sesuai dan sepeda motor diperbolehkan untuk melintas Jalan Jenderal Sudirman. Namun, hingga saat ini petugas tak melakukan penilangan sebagaimana pada penerapan ganjil-genap sebelumnya.

"Sampai sekarang masih sosialiasi seperti kemarin sampai ada instruksi lebih lanjutan dari pimpinan. Hingga saat ini masih aman terkendali," kata salah satu petugas di lokasi.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini