Share

Kapolda Metro Ajak Seluruh Pihak Bersinergi Tanggulangi Pandemi Covid-19

Dominique Hilvy Febiani, MNC Media · Rabu 18 Agustus 2021 03:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 18 338 2457004 kapolda-metro-ajak-seluruh-pihak-bersinergi-tanggulangi-pandemi-covid-19-r3XG1Tghv2.jpg Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil (Foto: tangkapan layar)

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M. Fadil Imran mengatakan bahwa TNI-Polri harus berperan sebagai katalisator untuk mempersatukan bangsa dalam mendukung program pemerintah, salah satunya adalah vaksinasi.

“Katalisator adalah senyawa yang menghubungkan 2 kutub yang mendatangkan energi baru, ini kami bangun di Polda Metro Jaya, membangun sebuah ekosistem. Di era modern saat ini Kepolisian mendapatkan tantangan yang spesifik, diharapkan lebih dekat dengan masyarakat, lebih presisi, lebih dirasakan manfaatnya,” ujar Fadil, Rabu (18/8/2021).

Ia pun mengajak seluruh komponen bangsa untuk saling besinergi dalam mewujudkan program vaksinasi Covid-19 yang diusung oleh pemerintah guna menanggulangi pandemi Covid-19 di Indonesia.

Baca juga: Kapolda: Pandemi Covid-19 Kembalikan Jati Diri Bangsa untuk Gotong Royong

“Di RT RW banyak sekali ditemukan budaya tersebut. Masyarakat saling mengenal satu dan lainnya. Kami ingin agar vaksinasi lebih dekat dengan warga, namun banyak kendala yang dihadapi. Keterbatasan harus menjadikan kita lebih inovatif. Atas dasar kerelawanan di kampung kampung, jadi kami ingin kedermawanan itu mengalir dan diimplementasikan dengan cinta dengan memberikan vaksinasi,” ungkapnya.

Ia turut mengapresiasi antusiasme para relawan untuk membantu program vaksinasi merdeka yang digagas TNI dan Polri.

“Saya juga kaget, saya bersyukur alhamdulillah banyak masyarakat yang mau bergabung dengan kami, angkutan gratis, bantuan logistik, hanya dalam waktu 30 hari kami bisa mengkonsolidasikan 30 relawan di Jakarta. Dari perusahaan besar hingga ibu-ibu RT RW Dasawisma ingin menyalurkan kekuatannya, para relawan meluangkan tenaganya,” sambungnya.

Baca juga: Kapolda Berharap Seluruh Warga DKI Jakarta Sudah Divaksin pada Agustus

Mantan Kapolda Jatim itu menambahkan bahwa serbuan vaksinasi yang diinisiasi oleh bapak Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam bentuk serbuan vaksinasi besar dan presisi menjadi salah satu upaya pengendalian pandemi Covid-19

Menurut dia, pandemi Covid-19 merupakan skenario Tuhan untuk menyadarkan bahwa bangsa Indonesia kembali kepada jati diri bangsa, yang selalu gotong royong dan saling mencintai.

“Jakarta is a large kampung, Jakarta adalah kampung besar. Gotong royong, saling menolong, menjadi roh daripada kampung walaupun di kanan kiri banyak gedung bertingkat,” ucapnya.

Baca juga: Datangi Capitol Residence, Kapolda Metro Tinjau Vaksinasi Anak-Anak

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini