Share

Harga Kouta Internet di Papua Bikin Warganet Bengong, Segiga Bytes Seharga Segram Emas

Mohamad Yan Yusuf, MNC Portal · Rabu 18 Agustus 2021 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 18 338 2457175 harga-kouta-internet-di-papua-bikin-warganet-benggong-segiga-bytes-seharga-segram-emas-sDeUIDOSfy.jpg Kuota internet di Papua mahal.(Foto:Instagram)

PAPUA - Sebuah video memperlihatkan ketimpangan harga di Papua. Tak hanya soal sembako, harga juga melejit dalam pembelian kouta.  Hal itu terlihat usai akun Instagram @viral_updates mempostingnya, Minggu (15/8/2021). Kondisi ini membuat warganet bengong.

"Harga voucher wifi bisa mencapai senilai 1 gram emas untuk kuota 1 GB," kata si akun dalam captionnya.

Dalam video itu memperlihat sebuah warung dari kayu yang menjual kouta internet serta menjual beberapa kebutuhan pokok. Di video itu juga memperlihatkan seorang pembeli membeli dua ekor ayam dan gula yang dihargai 3 kaca (emas).

Baca Juga: Viral Akta Nikah Berusia 156 Tahun Ditemukan di Toko Barang Bekas

"Masih ada sisa 7 kaca lagi nih," kata penjual dalam video itu.

Selain itu, masih dalam video itu pula, penjual kemudian memperlihatkan daftar harga kouta internet. Harga itu berkisar dari 0,1 gram yang diharga untuk kouta 100 mb, 0,3 gram untuk 300 mb, serta 1 gb yang dihargai 1 gram emas.

"Seorang pria membagikan daftar harga voucher wifi yang dijual di Papua," tambah si akun.

Sementara itu melalui laman komentarnya, warganet kemudian terheran heran dengan kondisi itu. Mereka tak menyangka harga internet disana.

"Sriusan? papua daerah mna nih?," kata @jkmio200.

"1 GB harganya Rp851.374 mampus," tambah @dwirooni.

(saz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini