Bekasi Izinkan Mal Beroperasi, Wali Kota: Pengelola Wajib Siapkan Gerai Vaksin

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Rabu 18 Agustus 2021 12:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 18 338 2457199 bekasi-izinkan-mal-beroperasi-wali-kota-pengelola-wajib-siapkan-gerai-vaksin-SUCjpxi5Pn.jpg Pemkot Bekasi mengizinkan pembukaan mal dengan syarat ada gerai vaksin.(Foto:Dok Okezone)

BEKASI – Meskipun sudah diizinkan pusat perbelanjaan (mal) beroperasi kembali, Pemerintah Kota Bekasi masih menyusun regulasi persiapan pembukaan mal di wilayahnya.

Sebab hingga Rabu (18/8) siang, pusat perbelanjaan yang berada di Kota Bekasi masih terlihat malu – malu membuka setiap gerainya.

”Kami masih susun roadmap-nya kapan nanti akan dibuka, kami bakal awasi ketat dan kalau melanggar kita akan berikan sanski sesuai aturan yang berlaku,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di RSD Stadion Patriot Candrabhaga, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (18/8/2021).

Baca Juga: Kasus Covid-19 Menurun, Pemerintah Akan Perluas Pembukaan Mal

Menurut dia, kegiatan pada pusat perbelanjaan, mal, pusat perdagangan dilakukan uji coba implementasi protokol kesehatan dengan berbagai ketentuan. Misalnya, kapasitas dibatasi 50 persen saja, jam operasionalnya dari 10.00 -20.00 WIB dengan protokol Kesehatan yang ketat dan hanya yang sudah vaksin diperbolehkan masuk.

Kemudian, pengelola mal diwajibkan untuk menggunakan aplikasi peduli lindungi untuk melakukan skrining terhadap semua pengunjung dan pegawai pada pusat perbelanjaan/mall/pusat perdagangan.”Kami juga meminta mereka menyiapkan gerai vaksinasi untuk karyawan, pengunjung dan pedagang yang belum divaksin,” ungkapnya.

(saz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini