Share

Dokter Borong Dagangan PKL, Lalu Dibagikan Gratis untuk Warga

Mohamad Yan Yusuf, MNC Portal · Rabu 18 Agustus 2021 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 18 338 2457248 dokter-borong-dagangan-pkl-lalu-dibagikan-gratis-untuk-warga-QUbSS3dzSC.jpg (Foto : Instagram/@jakartabersuara)

JAKARTA - Seorang dokter melakukan aksi nyeleneh tapi membahagiakan. Ia memborong sejumlah dagangan PKL yang mengetem di pinggir Jalan Raya Pasar Minggu. Setelahnya ia kemudian membagikan makanan itu secara gratis kepada masyarakat.

Hal itu terungkap usai akun instagram @jakartabersuara mempostingnya, Rabu (18/8/2021) lalu. Video sendiri telah disukai lebih dari ratusan pengguna instagram dalam satu jam terposting.

"Setiap orang tentu memiliki cara tersendiri dalam berbagi. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh seorang dokter ganteng bernama Oky Pratama. Untuk membantu pedagang kecil terdampak pandemi, ia sengaja memborong dagangan milik pedagang-pedagang kaki lima di pinggir jalan," katanya dalam caption yang ditulis.

Video yang diambil dari akun pribadi @dr.okypratamaa memperlihatkan bagaimana dirinya yang menggunakan baju batik lengan panjang mendatangi satu persatu pkl yang berada di kawasan itu.

Di sana ia kemudian memborong sejumlah dagangan PKL lalu menginformasikan kepada masyarakat dengan makanan gratis melalui secarik kertas HVS yang dipasngkan di gerobak PKL itu.

"Usai memborong dagangan para pedagang tersebut, dokter Oky justru langsung membagikan makanan yang dibelinya ke orang yang membutuhkan. Ia menempelkan sebuah tulisan di depan gerobak dagangan yang sudah di borong olehnya," tambah si akun.

Baca Juga : Viral Warga Kalsel Tangkap Macan Dahan yang Nyaris Punah

Video itu kemudian mendapat respon sejumlah warganet, melalui laman komentarnya. Ia mengungkapkan hormatnya kepada dr oki ini.

"Panjang umur hal" Baik," kata @purapuraw****.

"Joss pak dokter," timpal @anggita_mein****.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini