Share

Retas Website KPU Jaktim, Pelaku Protes Pandemi dan Nilai Kepahlawanan

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Rabu 18 Agustus 2021 17:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 18 338 2457429 retas-website-kpu-jaktim-pelaku-protes-pandemi-dan-nilai-kepahlawanan-NFeqeA275E.jpg Website KPU Jakarta Timur masih maintenance (Foto: Tangkapan layar)

JAKARTA - Pelaku peretasan website resmi KPU Jakarta Timur menyampaikan sejumlah pesan. Yakni terkait protes pandemi Covid-19, isu kesehatan, nilai kepahlawanan hingga protes mentaati protokol kesehatan.

Ketua KPU Jakarta Timur, Wage Wardana mengaku website resmi KPU Jakarta Timur tidak bisa diakses sejak, Selasa 17 Agustus 2021. Hal itu diketahui saat pihaknya hendak merilis kegiatan ke website tersebut.

"Isi pesannya itu ada protes pandemi dan isu kesehatan. Kemudian, yang kedua terkait nilai kepahlawanan dan yang ketiga ada pesan mentaati prokes," ujarnya di Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (18/8/2021).

Baca Juga:  Polri : Peretas Defacing Situs Setkab

Menurutnya, isi pesan tersebut tak sesuai dengan apa yang dikerjakan KPU. Pasalnya, peretas dinilai salah alamat jika memprotes kebijakan terkait isu kesehatan dan pandemi yang malah dilayangkan ke website KPU Jakarta Timur.

"Aneh kok terkait pandemi ngeretasnya ke sini. Kami baru tau ini kita baru mengidentifikasi nama dan pembuat pesan," katanya.

Wage menuturkan, hingga saat ini pihaknya tengah melakukan perbaikan agar website dapat segera digunakan kembali. Ihwal kerusakan atau data yang hilang pihaknya belum dapat merinci pasti.

"Setelah ini kita akan cek apakah data kita ada yang hilang atau tidak. Sejauh ini digitalisasi data kita sudah bagus dan membackup data hasil pemilu termasuk proses pemilunya," tuturnya.

Baca Juga: Website KPU Jakarta Timur Diretas, Aktivitas Kerja Pegawai Terganggu

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini