50 Kali Beraksi, Emak-Emak Sindikat Pencopet Ditangkap Polisi

Erfan Maaruf, iNews · Kamis 19 Agustus 2021 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 19 338 2457888 50-kali-beraksi-emak-emak-sindikat-pencopet-ditangkap-polisi-PtAhYbuvpp.jpg Polisi merilis emak-emak yang menjadi sindikat pencopet di mal (Foto: Erfan Maaruf)

JAKARTA- Direktorat Tindak Pidana Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya menangkap lima orang tersangka sindikat pencopetan dan pemberatan. Sindikat pencurian tersebut dilakukan oleh ibu-ibu rumah tangga di tempat-tempat keramaian.

"Kita membongkar kasus pencurian dengan pemberatan yang dilakukan oleh sindikat yang biasa beraksi di tempat keramaian yang biasa kita kenal copet. Tapi ini menarikannya pelaku pelakunya adalah perempuan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Kamis (19/8/2021).

Yusri mengatakan, empat dari lima orang tersangka tersebut merupakan emak-emak yang telah beraksi sejak 3 tahun lalu.

Para pelaku tersebut yakni YR, WM, RH, RJ, YR, dan SS.

Baca juga: Viral Emak-Emak Bawa Pasien Pakai Motor Masuk ke Ruang UGD

YR merupakan pelaku utama komplotan tersebut dengan dibantu oleh WM, RH. Kemudian RJ merupakan suami dari YR dan SS merupakan penadah dari komplotan tersebut.

"Ibu-ibu semuanya ini. Ibu-ibu rumah tangga semua ini. Kemudian RJ menghantarkan saat pelaku hendak melakukan aksinya," tambah Yusri.

Baca juga: Keren! Emak-Emak Pedagang Sayur Gagalkan Aksi Perampokan

Yusri mengatakan sindikat memilih lokasi pencopetan di tempat-tempat keramaian seperti pasar, mal, dan sejumlah tempat keramaian lainnya.

"Mereka telah melakukan pencurian sejak 3 tahun lalu dengan lebih dari 50 aksi beraksi," jelasnya.

Baca juga: Polisi Pastikan Pria yang Cekcok di Jelambar Jakarta Barat Ngaku Aparat Warga Sipil Biasa

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini